MTs NW Suela Hiziban Door to Door

Suela. SK_ Dalam upaya menanamkan nilai-nilai Ke-NW-an dan mencetak generasi atau kader NW yang berimtaq dan beriptek, MTs NW Suela Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur melakukan pelatihan-pelatihan kepada siswa siswinya.

Salah satunya
dengan cara mengajak siswa untuk hiziban keliling dari rumah ke rumah (Door to Door). Ide untuk melaksanakan kegiatan ini bermula dari rasa keperihatinan terhadap generasi penerus khususnya kader Nahdlatul Wathan masih banyak yang tidak bisa membaca dan hafal hizib Nahdlatul Wathan.

Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa MTs NW Suela adalah salah satu madrasah yang maju dan tidak diragukan lagi keberadaannya di Desa Suela. " Tujuan kami mengadakan kegiatan ini tiada lain agar para siswa MTs NW Suela bisa membaca hizib Nahdlatul Wathan dan juga sebagai media dakwah untuk memperkenalkan sekolah kita ini". Ungkap M. Sarmuzi, S.Kom saat ditemui tadi malam (29/3/2015).

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Ketua Pembina kegiatan Ramli,S.Pd.I menyatakan "Kegiatan Hiziban Keliling ini merupakan sebagai do'a bersama untuk kelulusan serta melatih para siswa bersosial dengan masyarakat dan juga sebagai syi'ar kita" paparnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat karena dinilai kegiatan hiziban ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan semangat para siswa dan menggerakkan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah. " Saya senang dengan diadakannya hiziban keliling ini, kami sebagai orang tua murid sangat mengapresiasi kegiatan dari anak-anak kita yang bersekolah di MTs NW Suela ini". Jelas Inaq Ari salah seorang wali murid.

Harapan kedepan dengan diadakannya kegitan hiziban keliling ini, out put dari madrasah ini bisa menghasilkan kader-kader NW yang progresif . (Lex)

Related Posts:

0 Response to "MTs NW Suela Hiziban Door to Door"

Posting Komentar

Featured Post

FKIP UGR : Ikuti Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa

Kamis, 14 November 2019 Mahasiswa Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Gunung Rinjani ( FKIP UGR) yang terdiri dari dua progr...