Hasil Panen Rusak Akibat Hujan Mengguyur

Sambelia. SK_Kondisi hujan yang terus mengguyur dikhawatirkan hasil panen jadi rusak. Pasalnya, terlambatnya proses panen berdampak pada kualitas hasil komoditas pertanian. Seperti yang terjadi di Desa Sambelia, Kecamatan Suela, Kabuapten Lombok timur, NTB.

Salah seorang Petani Jagung Amaq
.Aldi mengatakan. "saya khawatir kalau hasil pertanian kami rusak akibat telat panen. ujarnya saat ditemui dikediamanya 27/4/2015.

Hal serupa juga dikhawatirkan M. saleh salah seorang petani jagung Desa sambelia mengatakan kalau hujan terus menerus mengguyur jagung yang sudah siap dipanen akan membusuk dan termakan hama.

"dengan keadaan hujan lebat ini, Jagung kami petik tanpa mengupas dan dibawa ke rumah, guna mengantisipasi hujan susulan" katanya Saleh.

Sampai berita ini di turunkan, hujan di Desa Sambelia masih lebat sejak hari Jum'at minggu yang lalu. Masyarakat tidak bisa keluar melakukan aktifitas hariannya seperti pergi ke Sawah dan Ladang. (Fikri MS)

Related Posts:

0 Response to "Hasil Panen Rusak Akibat Hujan Mengguyur"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...