Gotong Royong Membangun Sekolah Secara Swadaya

Suela. SK_ Kegiatan Pembangunan Geduang SMP Islam NW Bilakembar terus didorong oleh Masyarakat Bilakembar Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, NTB. Pembangunan gedung tersebut tepat berada di tengah-tengah kampung Bilakembar Desa Suela di samping pertigaan jalan Bilakembar Desa Suela Kecamatan Suela yang juga merupakan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan.

Kegitan Pembangunan Gedung tersebut dilaksanakan secara bergotong royong oleh masyarakat
Bilakembar Desa Suela pada hari Rabu (10/06/2015) di halaman SMP Islam NW Bilakembar. Kegiatan tersebut dilaksanakan dan diselenggarakan oleh Yayasan Ponpes Darussalam NW Bilakembar dan masyarakat Bielakembar Desa Suela, mulai dari anak-anak, pemuda sampai orang tua lanjut usia.

Disampaikan oleh salah satu dari guru SMP Islam NW Bilakembar M. Zainuddin, S.Pd, mengatakan pembangunan sarana pendidikan ini merupakan hal yang sangat penting sebagai tempat untuk belajar bagi siswa/siswi dan guru dalam proses kegiatan belajar dan mengajar yang kondusif. Kegaitan pembangunan sarana pendidikan ini dilakukan secara swadaya oleh masayarakat Bilakembar Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur_NTB sebagai bentuk syukur atas berdirinya sarana pendidikan di kampung Bilakembar Desa Suela.

Pembangunan gedung tersebut cukup lancar yang dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai 16.00 wita dan tidak menyurutkan energi dan semangat masyarakat walaupun seharian meninggalkan rumah. Pembangunan gedung tersebut tidaklah cukup dari swadaya masyarakat melihat dari kondisi masyarakat yang mayoritas sebagai buruh tani dan petani, sehingga ini perlu didukung oleh pemerintah sebagai tanggung jawab kita bersama terhadap pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa Indoniesia.” Kata Zainuddin, S.Pd saat dikonfir dilokasi kegiatan Pembanguan Gedung SMP Islam NW Bilakembar.

Related Posts:

0 Response to "Gotong Royong Membangun Sekolah Secara Swadaya"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...