Seleksi Pemuda Pelopor di Speaker kampung

Ketangga. SK_Upaya pemerintah dalam memberikan pengakuan serta apresasi terhadap kegiatan pemuda. Pemerintah kabupaten Lombok Timur menyelnggarakan penyeleksian pemuda pelopor. Hal ini ditinjau langsung ke lapangan, di kediaman Hajad Guna Roasmadi Desa Ketangga Kecamatan Swela Kabupaten Lombok Timur NTB.

Hajad Guna sendiri memiliki kegiatan membangun pendidikan masyarakat melalui media komunitas. Media tersebut berdiri sejak tahun 2008 berupa radio komunitas. Karena radio
komunitasnya sering ditutup akibat ijin yang tak kunjung klar ia kemudian menyebarkan selebaran yang sekarang menjadi bulletin Speaker kampong. Selain itu pada media audio visual Hajad guna bersama rekanya mepublis lewat kanal TV kabel yang ada di desanya.

Hal tersebut disampaiakan Hajad Guna R “Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh radio komunitas kami yang sering ditutup karena persoalan izin prinsip Rakom” ujar Hajad saat mempresentasikan kegitanya di depan dewan juri 8/7/2015.

Para penilai berasal dari  SKPD yakni, Dinas Dikpora, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Hubkominfo, Bagian Sosial Setdakab Lotim, Forum Komunikasi Pemuda Pelopor Penggerak Pembangunan (FKP4).

Ketua Tim Penilai H. Mashur, S.P menjelaskan, dalam penilaian ini ada beberapa aspek yang menjadi fokus penilaian. "Kami akan menilai kepeloporan peserta dari sisi kepemimpinan, kreatifitas, keuletan serta aspek dampak positif yang ditimbulkan bagi masyarakat atau lingkungannya. Adapun yang diharapkan melalui penilaian ini adalah bagaimana menggali potensi pemuda dari Kabupaten Lombok Timur hingga dapat menjadi Pemuda Pelopor di tingkat nasional" Jelasnya saat berada di lokasi sekertariat Speaker kampung Lombok timur.


Related Posts:

1 Response to "Seleksi Pemuda Pelopor di Speaker kampung"

  1. Mantab kawan..
    Semoga terpilih menjadi wakil lombok timur dan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.!!!
    Salam Sukses kawan.!!!

    BalasHapus

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...