SDN 4 Ketangga Terdidik Dengan Pendekatan Persahabatan

Ketangga. SK_ Selain program unggulan yang diusung sekolah dasar negeri/SDN no 04 ketangga Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur NTB, berupa peningkatan sopan santun, berakhlak dan beriman. Sekolah ini juga membangun siswa/siswi dengan pendekatan persahabatan. Terbukti dengan kedekatan yang selalu dibangun oleh para pendidiknya menuai hasil nyata.

Tidak hanya berlaku pada anak didiknya, juga diaplikasikan pada guru-guru.  Sehingga tercipta komitmen untuk melayani dengan segenap hati demi terciptanya sumber daya manusia yang  berdaya saing.


Hal tersebut disampaikan srikanti salah seorang guru mata pelajaran agama mengatakan “untuk mewujudkan keteladan pada anak didik, kami sebagai guru harus disiplin, sopan pada lingkungan sekolah sehingga anak didik mengikuti apa yang kami lakukan” ujarnya saat dikonfirm 12/8/2015.

Selain itu SD dengan jumlah siswa 161 anak ini telah banyak meraih penghargaan dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat kecamatan bahkan di tingkat provinsi. Semua prestasi tersebut diraih dengan geliat keteguhan para guru dan kepala sekolah pada kegiatan intraschool dan kegiatan ekstra, mulai dari aktiv pada kegiatan les, kelompok belajar,  pramuka, persatuan sepak bola, poly dan kegiatan lainya.


Dengan upaya tersebut, sekolah dasar yang terletak di Dusun montong Gedeng, desa ketangga ini diharapkan akan mencetak generasi masa depan yang memiliki skill dan dapat bermanpaat bagi dirinya, keluarga dan orang lain. (EM)

Related Posts:

0 Response to "SDN 4 Ketangga Terdidik Dengan Pendekatan Persahabatan"

Posting Komentar

Featured Post

Sepuluh Calon Kawil Desa Sugian Ikuti Tes

Lombok Timur, SK - Sebanyak Sepuluh orang calon kepala wilayah (Kadus) ikuti tes akademik dan kompetensi bidang, penjaringan dan penyaring...