Berpijak di Negeri Atas Awan - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 September 2015

Berpijak di Negeri Atas Awan

Sapit. SK_ Desa Sapit merupakan desa yang terbilang alami dan memiliki nilai keaslianya. Desa tersebut masuk dalam peta satelit kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur NTB, dan letaknya tepat di kawasan gunung Rinjani.

Desa ini memiliki penduduk lebih kurang 2500 kepala keluarga (KK). Letaknya yang sangat strategis dengan pola berbukit-bukitan yang dihiasi tumbuhan beklantara dapat memanjakan mata pengunjungnya.


Selain itu para penduduknya yang mayoritas sebagai petani menunjukkan karakter desa agraris.Banyaknya sumber mata air yang mengalir salah satu perhiasan desa yang subur dan penuh kedamaian. Beningnya aliran air di sungai dan parit dimanfaatkan masyarakat untuk minum, mandi, dan mencuci serta mengolah lahan pertanian dengan sistim irigasi yang memungkinkan.

Tidak hanya itu saja, Desa yang masih memegang teguh adat istiadat nenek moyang tersebut dapat dijadikan desa wisata. Dari banyknya wisatawan asing dan manca negara desa akan mendapatkan pendapatan asli desa (PAD).

Terbukti dengan pancaran keindahan panorama alamnya yang memukau. Bentangan hamparan sawah yang begitu luasnya. Pola sawah yang tersusun elok dipandang mata bak berada di desa atas awan.
Bagi anda yang ingin menikmati wisata alam pedesaan, desa ini juga sudah dibangun dua buah penginapan yaitu Hati Suci Home Stay dan Bale Langga Home Stay .Kedua penginapan ini sudah di gunakan sekian tahun oleh para wisatawan lokal maupun asing. Kami tunggu Kunjungan anda untuk menikmati keindahan panorama alam yang berada di desa sapit. (Jael)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad