Pemerataan Layanan Dasar Adalah Peran Pemdes

Mekar Sari. SK_ Pemerataan pelayanan dapat dimulai dengan perubahan cara berpikir aparatur pemerintahan, teruma pemerintah level desa. Seperti upaya yang terus didorong oleh pemrintah Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur. Serta bentuk dukungan dari Samanta Fondation melalui program kemitraan sejak tahun 2015-2016.


Demikian disampaikan Heliyadi kepala urusan Pembangunan Desa mekar Sari, ia mengatakan "perubahan pola pikir pemerintah dalam pemerataan layanan kepada masyarakat sudah mulai terjadi dan dilakukan Pemerintah Desa Mekar Sari" paparnya saat menyampaikan sambutan pada acara sosialisasi pelayanan dasar di Dusun Koak, Sabtu 27/2/2016.

 Bentuk kepedulian pemerintah dapat dibuktikan dengan fakta yang ada, pemerintah upayakan masyarakat memiliki administrasi kependudukan yang mudah, mengigat penyebab kemiskinan salah satunya belum bagusnya administrasi kependudukan. Seperti kartu tanda penduduk/ KTP, Kartu Keluarga/ KK, Akta Kelahiran dan Buku Nikah pada masyarakat.

"kami akan terus berupaya untuk pengadaan layanan dasar pada masyarakat secara merata" katanya Helyadi yang juga tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi yang digelar oleh pemerintah desa bersama yayasan Samanta berlangsung khidmat. Warga yang juga sebagai peserta mengikuti dengan bersemanagat. Kendati digelar pada malam hari peserta antusias.

H. Mahnan Kadus Kuang Paok di depan 20 lebih warganya. ia mengatakan ‪"meskipun musyawarah tentang pelayanan dasar ini kita lakukan pada malam hari, tapi tidak menyurutkan niat kita bersama untuk menemukan, mendengarkan dan menjawab kebutuhan kelengkapan administrasi masyarakat", ungkap

Tahun 2015, Desa Mekar Sari memiliki tingkat kesejahtaran, Miskin 45%, Menengah 54%, Sejahtera 1% dari 2.153 KK. Sumber: Yayasan Samanta dalam Data Base PPAM.

Related Posts:

0 Response to "Pemerataan Layanan Dasar Adalah Peran Pemdes"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...