Konsorsium ADBMI & Friends Gelar Pelatihan Pengorganisasian

LOMBOK TIMUR. SK- Demi terlaksananya program kemakmuran hijau MCA-Indonesia di 12 desa sasaran. Konsorsium ADBMI & Friends (ADBMI foundation, KSU BUMI RAYA dan Lembaga Media Komunitas Speaker Kampung) menggelar kegiatan pelatihan teknik pengorganisasian.




Pelatihan itu dihadiri oleh 12 orang Commonity Organize (CO) yang berlangsung di Hotel Greend Orry Tete Batu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Kamis18-22/82016.


Kegiatan tersebut dihajatkan untuk pengorganisasian komunitas ditingkat desa. Sehingga para CO akan mampu memahami konsep pendampingan.


Pada pelatihan itu pula, fasilitator pelatihan Lalu Husni Ansori meminta kesiapan peserta untuk siap mengorganisir warga ditingkat desa.


"Kegiayan ini untuk meningkatkan kapasitas CO ditingkat desa sehingga masyarakat dapat digerakkan dalam bentuk kegiatan pendampingan" ujarnya.


Senada juga disampaikan Suparni selaku panitia menegaskan, kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, peserta akan dibekali ilmu dasar dalam mengorganisir masyarakat. "Sehingga mereka akan mampu mengorganiair warga di desa asalanya" tegas Suparni. (305)

Related Posts:

0 Response to "Konsorsium ADBMI & Friends Gelar Pelatihan Pengorganisasian"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...