Akhirnya Pengurus Formula Suela Dirombak

Suela_SK- Setelah pakum pasca pilkades Suela beberapa tahun yang lalu, Forum Pemuda Suela (FORMULA) menggelar Sakep Beleq Resufle Pengurus Formula Jilid II kemarin (14/7) di Waduk Kembar Dusun Cempaka Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Acara yang dilaksanakan selama 2 (dua ) ini yaitu Sabtu –Minggu, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Suela Rosyidi , Pengurus Inti serta semua anggota Formula dari 4 (empat ) kekadusan yang ada di Desa Suela.

Dalam sambutannya Rosyidi mengharapkan semua pemuda di  Desa Suela yang berada di 4 ( empat ) kekadusan masuk menjadi Anggota Formula.

“ Mudah-mudahan Anggota Formula bertambah banyak, kami sangat mengharapkan dari  pemuda di kekadusan Suela ini terlibat dan masuk menjadi anggota Formula“ Ucapnya

Dijelaskan juga bahwa  potensi yang ada di suela ini sangat banyak, tinggal bagaimana upaya kita untuk mengelolanya dan tentunya yang akan menjadi penggeraknya adalah para pemuda di Desa Suela.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Pengawas Formula Muh. Hirsan, S.Pd sekaligus Sekertaris Desa Suela mengatakan bahwa  program yang di miliki Formula terkait dengan Pengembangan Ekowisata  disambut baik oleh Pemerintah Desa.

“Alhamdulillah sampai saat ini Ekowisata mendapat sambutan dari Bapak Kepala Desa, Sehingga teman-teman pemuda ini yang akan menjadi tulang punggung bagaimana membangun pariwisata di Desa ini kemudian itu menjadi lapangan kerja sehingga tidak banyak sarjana yang mengganggur, sehingga pemuda itu menjadi berdaya” terangnya.

Hirsan menambahkan bahwa Gerakan Formula sampai saat ini masih konsisten dan perkembangannya cukup baik serta menjadi salah satu Enstitas Sosial di tengah masyarakat. Dan semuanya itu tentu melalui proses yang sangat panjang. Ia mengharapkan dengan adanya pemuda bisa menjadi katalisator ( penghubung ) antara pemerintah dengan masyarakat.

Setelah berdiskusi cukup lama melalui musyawarah bersama, Pimpinan sidang Safiuddin, S.Pd.I mengetuk palu kemudian membacakan hasil musyarawarah dan menetapkan Saudari Nurul Hilmi, M.Pd sebagai Ketua Formula kemudian Rasyid Ridho, S.Pd sebagai Sekertaris dan Mustamiuddin, S.Ud sebagai Bendahara. Adapun Devisi-Devisinya sebagai  berikut :

- Infodokkom
1. Dedi hermansyah
2. Muh. Rusli Umaini
3. Eka putrawan
4. Bambang hilmawan
- Pendidikan & Pengorganisasian
1. M. Munawi
2. Syafi'uddin
3. Ismawan hariadi
4. Farizi
- Advokasi & Kampanye
1. Khaerul muttaqin
2. Azni
- Pengemb. & Penguatan ekowis
1. Saddam husen
2. Syarif hidayatullah
3. Ruslan
4. Hedni
- Divisi Perempuan (koord. Kapsul)
1. Dewi ratna sekarwangi
2. Suriani cs.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Jabatan  sekaligus laporan pertanggung jawaban dari Ketua Lama Bustanul Arifin, S.Pd.I.  Dengan suara serak sambil meneteskan airmata, Arfin berharap semoga dengan kepemimpinan yang baru, Formula lebih baik lagi.

“ Wah laik ta pada berjuang, wah 7 taon ta bareng pin organisasi ene, Pak Hirsan miak profil atau dasar na, Aku miak pondasi na, sang masi arak pondasi yak na bau jari, ba ketua baru ta gin lanjutang ia. Ku ngendeng maaf bleq-bleq sang na araq pelih atau tutur kataku kurang bagus selamaku jari ketua“ Ucapnya sambil menangis.

Setelah pelepasan kemudian dilanjutkan Pemaparan bagaiman Formula kedepannya oleh Ketua Baru yaitu Nurul Hilmi,MPd. Nurul mengatakan semua Program-program yang sudah ada atau belum tersentuh akan kita laksanakan. (Lie)

Related Posts:

0 Response to "Akhirnya Pengurus Formula Suela Dirombak"

Posting Komentar

Featured Post

Mengintip Wisata Surga di Aikmel Barat! Ada Air Terjun Hangat Dingin

Desa-desa di Lombok Timur menyimpan beribu keindahan yang seolah takkan habis dijelajahi. Gumi patuh karya ini memang punya sederet keping...