Onyak-Onyak! Tumpahan Solar di Aspal Berdampak Buruk Bagi Pengendara

Sekira pukul 9:30 Wita Jumat 30/8/2019, dari jalur Bagek Nyaka Aikmel ku pacu sepeda motorku. Dengan bergegas pulang menuju rumah.

Tepat di jembatan pengkolan perbatasan Desa Mamben terlihat kerumunan warga. Kerumunan itu sejenak melambatkan laju motor tungganganku.

Dua warga hendak menumput cairan di badan jalan dengan tanah pasir. Sambil mengusap aspal sembari memberi laju pada kendaraan yang lalu lalang.

Dipinggir jembatan dan kerumunan itu ada pengendara disuguhi minum. Pengendara tidak lain adalah seorang korban kecelakaan tunggal akibat tergelincir licinnya aspal. Diduga akibat tumpahan solar.

Hampir sepanjang jalur Mamben menuju Pringgabaya jalan Mataran-Labuhan Lombok tersiram solar.

Ku tarik sepeda motor dengan laju tenang menghindari siraman solar. Naas, nasip ku hampir sama. Roda motorku tergelincir dan hampir hilang keseimbangan. Untungnya segera menepi ke luar badan jalan.

Berhenti sejenak, fokuskan pikiran. Ku laju lagi motor itu. Tepat di Pengkolan Wanasaba Kecamatan Wanasaba, ada pengendara terjatuh diduga akibat solar.

Kemunginan ada mobil tangki minyak solar yang bocor. Sopir tidak mengetahui kebocoran tangkinya hingga sepanjang jalan tersebut tersiram solar.

Bagi pengendara baik motor dan mobil, hendaknya berhati-hati. Jika melihat cairan oli atau solar yang ada di badan jalan jangan sampai melindas nya. Sebab akan mudah tergelincir akibat licinnya aspal.

Related Posts:

0 Response to "Onyak-Onyak! Tumpahan Solar di Aspal Berdampak Buruk Bagi Pengendara"

Posting Komentar

Featured Post

KKN UGR Bantu Warga Tangani Adminduk

Lombok Timur, SK - Rawat kebersamaan dengan bingkai ukhuah Islmaiyah adalah tema yang diangkat dalam acara perpisahan KKN Tematik Mahasisw...