Banjir Bandang Obel-Obel, Normalisasi Sungai Setengah Hati

Lombok Timur.SK_Akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Lombok Timur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir bandang di Dusun Melempo Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia pada, minggu 23/02/2020.

Banjir bandang di perkirakan terjadi pada pukul 16.00 wita. Banjir ini diakibatkan oleh curah hujan yg cukup intens selama seminggu terakhir dan dalam beberapa hari kedepan, dengan skala rendah-sedang dan tinggi di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu meluapnya air sungai yang mengakibatkan Banjir Bandang diakibatkan normalisasi sungai tidak sesuai harapan. Menurut keterangan Kepala Desa Obel-obel, Harun menjelaskan bahwa normalisasi sungai belum sepenuhnya dilakukan.

"usulan normalisasi sungai sepanjangan 700 meter, tapi pihak pemerintah hanya mengerjakan 300 meter saja" jelasnya pada Senin   24/2/2020.

Ia juga berharap terkait dengan banjir bandang ini, pemerintah diminta selain normalisasi sungai, ia juga meminta dibuatkan beronjongan, sehingga antisipasi banjir benar-benar diwujudkan.

Dari kejadian ini korban jiwa dan luka-luka belum ada, hanya saja warga mengungsi 59 KK (250 jiwa) di RT 3 Dusun Melempo tepatnya di dataran tinggi.

Related Posts:

0 Response to "Banjir Bandang Obel-Obel, Normalisasi Sungai Setengah Hati"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...