Aksi Topi Cowboy Bagi-Bagi Masker Tangkal Corona di Pringgabaya

Dedi Supriadi bersama relawan lainya halao para pengendara. Baik pengendara roda dua ataupun roda empat yang hendak melintasi jalan Kayangan Labuhan Lombok tepatnya di depan Rumah Sakit Lombok Hospital Apitaik Pringgabaya pada Minggu 22/3/2020.

Dengan menggunakan topi cowboy para relawan cegah virus Corona ini sedang bagi-bagi masker pada warga yang melintasi jalan.

Terlihat begitu apik para relawan memberikan warga masker. Sesekali warga juga dipasangkan masker untuk antisipasi virus mematikan itu.

Aksi solidaritas ini atas kerjasama NGO, Komunitas dan lembaga sosial untuk tekan angka nol virus Corona di Kabupaten Lombok timur.

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Dewan Masyarakat Sehat (DMS) Kabupaten Lombok Timur Dedy Supriadi menggalang aksi Solidaritas Kemanusiaan dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasisi kemasyarakatan lainnya seperti LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Gerakan Masyarakat (GEMA) Selaparang, dan YLSB NTB, hal ini dilakukan sebagai bentuk peduli sesama.


Aksi turun jalan yang dilakukan di Jalan Nasional Apitaik - Labuhan Lombok atau di Depan Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Lombok Hospital Kabupaten Lombok Timur dengan membagikan 1000 Masker kepada masyarakat sekitar dan Pengguna jalan.


Beberapa masyarakat dan pengguna jalan saat di wawancarai media pada sore Ahad 22 Maret 2020 mengaku sangat mengapresiasi tindakan nyata tersebut, aksi ini pertama kali dilakukan di Nusa Tenggara Barat khusunya di Lombok Timur karena Masker sekarang sulit kita cari, ucap salah satu pengendara mobil yang mendapat bantuan masker.

Dedy dalam aksinya didampingi oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Dinas Disnakertrans Lombok Timur Mukti Ali, berharap agar Pemerintah Daerah Lombok Timur harus cepat mengambil bagian terdepan dalam penanganan wabah Corona Virus ini dan segera merangkul Relawan-Relawan yang ada agar persoalan ini cepat terselesaikan, serta mampu mengatasi kelangkaan Masker yang ada di Kabupaten Lombok Timur tandasnya.

Related Posts:

0 Response to "Aksi Topi Cowboy Bagi-Bagi Masker Tangkal Corona di Pringgabaya"

Posting Komentar

Featured Post

Pasar Pringgabaya Jadi Pasar Percontohan di Lotim

Lombok Timur SK. 4/7/2020 Pemerintah Lombok Timur memprogramkan pasar percontohan dalam upaya menyongsong Era Covid-19 Kenormalan Baru (ba...