Gema Selaparang Jawab Kegelisahan Warga Senanggalih-Sambelia

Lombok Timur, SK - Begitulah tanggapan yang disampaikan Sekdes Senanggalih, Sugita Jiwantara, setelah melihat kehadiran Satgas COVID-19 Gema Selaparang turun langsung  melakukan penyemprotan disinfektan menyasar rumah warga dan tempat ibadah mulai dari Desa Senanggalih, Sambelia, Bagik Manis dan juga Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.
Gema Selaparang juga membagikan ratusan masker kepada warga dan juga pengguna jalan di depan Koramil Sambelia, Ahad (29/3/2020).

Sehari sebelumnya, Pemdes Senanggalih sudah melakukan Fogging memberantas nyamuk aedes di wilayahnya bersama LAKSA. Dan kini, warga Senanggalih kembali mendapat bantuan penyemprotan disinfektan dari Gema Selaparang sebuah lembaga sosial terbesar di bagian Utara, Lombok Timur.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Gema Selaparang yang telah turun membantu pemerintah lakukan penyemprotan di desa kami," kata Sugita, pada Jurnalis Speaker Kampung.

Begitupula disampaikan Kades Senanggalih, H. Suparlan. Setiap hari kontinyu turun lapangan meninjau dan menghimbau warganya agar mengisolasi diri terutama warga yang sudah teridentifikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Saya ucapkan terimakasih kepada Gema Selaparang telah berkontribusi lakukan penyemprotan disinfektan mencegah COVID-19 di Senanggalih," ungkap Suparlan.

Jika mengharapkan pemerintah yang membantu penyemprotan pencegahan penularan COVID-19  ini menurutnya mungkin lambat akan bertindak. Dengan kehadiran Gema Selaparang ini sebagai motivasi kepada instansi pemerintah bagaimana pemerintah bisa cepat dalam mengambil tindakan kedaruratan. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Gema Selaparang Jawab Kegelisahan Warga Senanggalih-Sambelia"

Posting Komentar

Featured Post

Evakuasi Mayat Tanpa Identitas, Petugas Gunakan APD di Pringgabaya

Lotim. SK_Sosok mayat tanpa identitas gegerkan warga Pringgabaya. Mayat tersebut ditemukan pada Sabtu, 30 Mei 2020  sekitar jam 10:30 WIT ...