Jawab Keresahan Kasus Covid-19, Gema Selaparang dan Warga Bergerak Bersama

Pringgabaya.SK_ Bersama warga Gema Selaparang bahu-membahu lakukan aksi sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Diasampaikan Asri selaku koordinator lapangan bahwa langkah pencegahan ini sebelumnya sudah sering dilakukan secara swadaya oleh pemuda setempat mulai dari penyemprotan disinfektan dan menyiapkan tong untuk mencuci tangan yang ditempatkan dibeberapa titik di Desa Pohgading Timur.

"Kami dari komunitas ASA secara swadaya sudah melakukan penyemprotan dan menyiapkan tempat cuci tangan yang kami sebar dibeberapa wilayah di Desa Pohgading Timur, " jelasnya.

Pada hari ini (07/04) bersama Gema Selaparang dan aparatur Pemerintah Desa kami melakukan penyemprotan bagi rumah warga,  tempat Ibadah dan fasilitas umum lainya," sambungnya.

Kedepanya kami berharap kepada Pemerintah Desa supaya lebih cepat melakukan langkah pencegehan penyebaran covid-19 ini mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, menyiapkan tempat cuci tangan,  dan adanya posko khusus untuk pencegahan dari virus corona ini,"  harap Asri.

Sementara itu Kepala Desa Pohgading Timur Akhir Yasin mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat.

"Kami  telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, menyiapkan tong tempat mencuci tangan mungkin pada hari ini akan kami bagikan kepada masyarakat", jelasnya.

kami bersama polmas dan babinsa terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Pohgading Timur,"tambahnya.

karena itu aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Gema Selaparang pada hari ini kami dari pemerintah desa mewakili masyarakat Pohgading Timur  berterima kasih karena telah membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona di desa kami", tutupnya.

Penulis: Sanusi

Related Posts:

0 Response to "Jawab Keresahan Kasus Covid-19, Gema Selaparang dan Warga Bergerak Bersama"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Lombok Timur Gema Selaparang Komitmen Salurkan Air Bersih

Lombok Timur, SK - Gerakan Masyarakat Selaparang (Gema Selaparang) kembali akan mengambil peran dalam menyikapi masalah daerah Kabupaten Lom...