Bangun Portal, Pemuda Otak Desa Terapkan PSBB Kampung

Pringgabaya SK- Meningkatnya kasus covid-19 di Kecamatan Pringgabaya, Pemuda Otak Desa, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur Bangun Portal terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ar atau PSBB kampung.

Portal yang dibangun pada sabtu malam (02/05) diinisiasi oleh pemuda dan masyarakat. Dalam rangka menjaga Keamanan warga kampung setempat.

Alasan ekonomi juga menjadi faktor dibangun nya portal ini, karena mengingat kondisi prekonomian masyarakat sudah melemah efek dari pandemi Covid-19.

Selain itu  pembuatan portal ini juga sebagai suatu langkah untuk menerapkan PSBB. Portal itu juga sebagai sebuah edukasi warga akan kondisi saat ini yang semakin hari semakin mengerikan. Maka langkah pembuatan portal ini dirasa cukup untuk melakukan PSBB di lingkup kampung.

Tokoh pemuda Pringgabaya Kusnendar Asy'ari S.Pd mengatakan  bahwa pembangunan portal  juga untuk menjaga warga asing yang masuk, agar kita terhindar dari virus Covid-19.

Kusnendar juga menuturkan kegiatan  ini mendapat suport dari pemerintah desa, ini dibuktikan dengan diberikannya spanduk himbauan tentang Covid-19.

Mewakili masyarakat dan pemuda Ia berharap langkah ini adalah cara yang paling tepat agar terhindar dari terpapar Covid-19.

"Jadi, semoga dengan langkah pembuatan portal ini, kami masyarakat Otak Desa, terhindar dari Virus korona, dan lingkungan kita tetap aman" katanya pada awak media.

Pihaknya juga membuat awik-awik PSBB dalam rangka menertibkan warga, ini dilakukan agar masyarakat disiplin, dan mendapatkan sanksi apabila melanggar kesepakatan bersama.

"Kita buatkan awik-awik PSBB, portal ini tutup jam 21:30 wita, apabila ada pelanggar maka dia akan dikenakan sanksi sesuai dengan awik-awik yang di buat, dan wajib lapor apabila ingin masuk" tegas kusnandar. (AR)

Related Posts:

0 Response to "Bangun Portal, Pemuda Otak Desa Terapkan PSBB Kampung"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...