Di Tengah Pandemi Puskesmas Karang Baru Lakukan Program Imunisasi

Wanasaba. SK_Pelayanan imunisasi sebagai salah satu program Puskesmas dengan tujuan mencegah terjadi berbagai penyakit menular harus menghadapi dilema dengan mewabahnya virus corona.

untuk melaksanakan program imunisasi ini Puskesmas  Karang Baru Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur melakukan berbagai upaya agar pelayanan imuisasi rutin  pada bayi tetap berjalan. Sebagai program rutin untuk mencegah wabah berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi
Karena jika program imunisasi ini tidak dilaksanakan dikhawatirkan akan timbul wabah di masa pandemi ini.

Sahabudin yang merupakan pemegang program imunisasi Puskesmas Karang Baru mengatakan bahwa salah strategi yang dipakai dalam pelayanan imunisasi yang menerapkan pelayanan di tempat posyandu tanpa ada penimbangan untuk mengurangi keramaian serta tetap memperhatikan fisikal distansing. 

"Didalam memberikan pelayanan kami tetap memperhatikan fisikal distancing dengan mengatur jarak antara sasaran yang satu dengan yang lainya" jelas Sahabudin, (04/05).

Selain itu untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19 setiap petugas yang melaksanakan pelayanan tetap menggunakan APD standar seperti yang digunakan saat melakukan screening covid-19, " tambahnya.

Penulis : Muslih Adnan

Related Posts:

0 Response to "Di Tengah Pandemi Puskesmas Karang Baru Lakukan Program Imunisasi"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...