Langsung ke konten utama

Warga Desa Batuyang Terima BST Kemensos

Batuyang, SK- Bantuan Sosial Tunai (BST) KEMENSOS sudah mulai dibagikan untuk warga yang terdampak COVID-19 di desa Batuyang.

Pembagian BST KEMENSOS diberikan pada (20/05/2020) di kantor desa Batuyang, dana yang diterima warga Batuyang sesuai dengan surat edaran sebesar Rp.600.000,-.

Pembagian BST yang dilakukan di kantor desa Batuyang yang diberikan kepada warga dimulai dari pukul 08:00 s/d 13:30 WITA, pembagian dijadwalkan setiap dusunnya, untuk  dusun Senang, Batu Belek, Bagik Longgek, Bagik Longgek Daya, dan Bagik Atas dari pukul 08:00 s/d 10:00 WITA, kemudian dusun Batuyang Daya, Batuyang Tengak, Batuyang Lauk, Rumbuk, Padamara, Padamara Daya dan Batumas dari pukul 10:00 s/d selesai.

Kegiatan pembagian BST warga sempat antre dan berdesakan dan kemudian dapat dikendalikan oleh petugas untuk mengikuti protokol kesehatan.

Data warga yang tidak sesuai dengan KTP dan nama yang berada di surat pemberitahuan berbeda PEMDES Batuyang dengan segera memberikan surat keterangan beda nama untuk warga agar dapat segera menerima BST.

Ada beberapa penerima bantuan tersebut yang berhalangan hadir dan diwakilkan oleh ahli warisnya dengan syarat ahli waris berada di kartu keluarga yang sama dengan penerima.

Penerimaan BST sebanyak 665 KK untuk warga Batuyang, penerimaan BST tidak tersebar secara merata disetiap dusun di Batuyang, dusun Batuyang Daya dengan dusun Padamara jumlah yang mendapatkan BST tidak sama.

Kata Rusdi (BPD) BST untuk warga Batuyang didistribusikan sebanyak 550 KK pada (20/05/2020) dan sisanya akan diberikan menyusul yang sebanyak 115 KK.

"Warga yang belum mendapatkan kartu pemberitahuan yang namanya terdata di KEMENSOS merupakan daftar tunggu dan sisanya 115 KK akan diturunkan periode berikutnya". Kata Rusdi ditemui di kediamannya.

Tambah Rusdi, warga yang masih belum mengambil BST dan menerima surat pemberitahuan segra melaporkan diri ke PEMDES untuk bisa mengabil langsung dana bantuan di kantor POS. (Adot)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653