Warga Desa Batuyang Terima BST Kemensos - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Mei 2020

Warga Desa Batuyang Terima BST Kemensos

Batuyang, SK- Bantuan Sosial Tunai (BST) KEMENSOS sudah mulai dibagikan untuk warga yang terdampak COVID-19 di desa Batuyang.

Pembagian BST KEMENSOS diberikan pada (20/05/2020) di kantor desa Batuyang, dana yang diterima warga Batuyang sesuai dengan surat edaran sebesar Rp.600.000,-.

Pembagian BST yang dilakukan di kantor desa Batuyang yang diberikan kepada warga dimulai dari pukul 08:00 s/d 13:30 WITA, pembagian dijadwalkan setiap dusunnya, untuk  dusun Senang, Batu Belek, Bagik Longgek, Bagik Longgek Daya, dan Bagik Atas dari pukul 08:00 s/d 10:00 WITA, kemudian dusun Batuyang Daya, Batuyang Tengak, Batuyang Lauk, Rumbuk, Padamara, Padamara Daya dan Batumas dari pukul 10:00 s/d selesai.

Kegiatan pembagian BST warga sempat antre dan berdesakan dan kemudian dapat dikendalikan oleh petugas untuk mengikuti protokol kesehatan.

Data warga yang tidak sesuai dengan KTP dan nama yang berada di surat pemberitahuan berbeda PEMDES Batuyang dengan segera memberikan surat keterangan beda nama untuk warga agar dapat segera menerima BST.

Ada beberapa penerima bantuan tersebut yang berhalangan hadir dan diwakilkan oleh ahli warisnya dengan syarat ahli waris berada di kartu keluarga yang sama dengan penerima.

Penerimaan BST sebanyak 665 KK untuk warga Batuyang, penerimaan BST tidak tersebar secara merata disetiap dusun di Batuyang, dusun Batuyang Daya dengan dusun Padamara jumlah yang mendapatkan BST tidak sama.

Kata Rusdi (BPD) BST untuk warga Batuyang didistribusikan sebanyak 550 KK pada (20/05/2020) dan sisanya akan diberikan menyusul yang sebanyak 115 KK.

"Warga yang belum mendapatkan kartu pemberitahuan yang namanya terdata di KEMENSOS merupakan daftar tunggu dan sisanya 115 KK akan diturunkan periode berikutnya". Kata Rusdi ditemui di kediamannya.

Tambah Rusdi, warga yang masih belum mengambil BST dan menerima surat pemberitahuan segra melaporkan diri ke PEMDES untuk bisa mengabil langsung dana bantuan di kantor POS. (Adot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad