Polres Lotim Salurkan Bantuan di Desa Anggaraksa

Lombok Timur, SK - Polres Lombok Timur lakukan Bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan puluhan paket bantuan menyasar masyarakat terdampak Covid-19 Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu, 13/6/2020.

Sumbangan ini diserahkan secara simbolik oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H., berlangsung di masjid Nurul Jihad Desa Anggaraksa, sekaligus dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 Polres Lombok Timur.

Bantuan berupa beras ini menyasar 51 warga kurang mampu, lansia dan anak yatim, meliputi tiga dusun yakni Dusun Mudung Barat, Mudung Timur dan Dusun Mudung Baru.

Turut hadir mendampingi Kapolres diantaranya, Kabag Ops Polres Lotim, Kasat Intelkam, Kapolsek Pringgabaya, Kepala Puskesmas Batuyang dengan menggandeng aktivis Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Gerakan Pemuda Mudung Anggaraksa (GPMA).

Pada kesempatan itu, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, berharap semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat buat masyarakat rentan khususnya.

"Kami dari Polres Lotim bersama PMII, HMI Cabang Lotim memberikan bantuan berupa beras kepada Bapak dan Ibu. Semoga dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19 yang masih dirasakan dampaknya," kata Kapolres di depan tokoh masyarakat desa Anggaraksa.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga terwujud rasa peduli kepada sesama. Ia juga berpesan kepada masyarakat betapa pentingnya kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan tetap merawat lingkungan tetap bersih.

Kasubbag Humas IPTU L. Jalaludin juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Polres Lombok Timur ini bermanfaat besar untuk menunjang kebutuhan dasar warga.

Ketua Umum PMII Cabang Lotim, Irwan Safari mengatakan, sejak awal dia perhatikan, Kapolres Lotim katanya, sudah memiliki kepekaan sosial terhadap masyarakat. Terbukti dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan sepanjang beliau berdinas di Polres Lotim.

"Saya bangga punya Kapolres yang memiliki rasa solidaritas tinggi terhadap masyarakat," cetusnya.

Begitu juga, keberadan GPMA sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti setelah terbentuknya GPMA ini, bisa memantik perhatian orang nomor satu di Polres Lotim untuk memberikan bantuan kepada warga Anggaraksa.

Selaku tuan rumah, ketua Gerakan Pemuda Mudung Anggaraksa (GPMA) Eta Saputra, sangat mengapresiasi perhatian Kapolres kepada warganya. Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres ke Desa Anggaraksa. Begitu pula bantuan yang diberikan akan bermanfaat banyak bagi masyarakat rentan di desanya. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Polres Lotim Salurkan Bantuan di Desa Anggaraksa"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...