Mahasiswa KKN Kebencanaan Unram, Adakan Penghijauan

Pohgading.SK_ Kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Kebencanaan Unram periode 2020 yang ada di desa Pohgading, dan Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur pada Jumat 17/7/2020. 

Kordinator kegiatan Melinda menyampaikan, agenda tersebut merupakan salah satu bagian dalam program tambahan KKN Kebencanaan Unram.  yang sebelumnya kegiatan  KKN  terfokus pada penanganan penyebaran covid 19.

"Kegiatan KKN sebelumnya fokus pada respon Covid 19, namun saat ini kami juga lakukan kegiatan penghijauan dengan menyebar 415 bibit pohon" ungkap Melinda.


Lanjut dia adapun bibit tersebut terdiri dari 5 jenis. Diantaranya 80 Ketapang, 85 mahoni, 100 Alpukat, 100 sirsak, dan 50 bibit nangka.

"Kita juga bagikan ke warga, khusu bibit sirsak dan Alpukat untuk di tanam di masing-masing pekarangan dan lahan mereka" jelasnya.

Selain itu Melinda juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menuntaskan program kerja KKN periode 2020. Program kerja ini terakhir  kami dan teman-teman KKN.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam upaya  membantu mencegah terjadinya abrasi. Seperti yang diketahui bahwa daerah pesisir rentan sekali terjadi abrasi.

Selain itu penghijauan ini untuk membantu pemeliharaan alam,  lahan di pesisir pantai Pondok Kerakat masih sangat luas dan gersang, serta sangat minim pepohonan.

"Inilah yang memotivasi kami untuk melakukan program penghijauan" tutupnya. (Pandy)

Related Posts:

0 Response to "Mahasiswa KKN Kebencanaan Unram, Adakan Penghijauan"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...