Oknum Guru Masih Ada Merokok dalam Ruangan Kelas


Lotim. SK_Kawasan Tanpa Rokok hampir tak banyak yang memahaminya. Tak hanya di lingkungan  kesehatan. Pada area sekolah banyak pula kita dapatkan puntung rokok. Hal ini dapat kita ketahui bahwa pada lingkungan tersebut ada banyak orang yang merokok.

Saat pengumpulan sampah, tidak sedikit putung rokok menumpuk baik dari ruangan kelas ataupun ruangan guru. Kondisi ini diyakini kurangnya sosialisasi tentang Peraturan Daerah atau Perda Kabupaten Lombok Timur No 10 Tahaun 2015 yang menyebutkan tempat-tempat layanan pendidikan harus bebas dari paparan asap rokok.

Menurut keterangan Asri salah seorang Aktivis Pemuda Lombok Timur membenarkan adanya kondisi hari ini.

“kasus ini acapkali dilihat di masing-masing sekolah adanya kepulan asap rokok. Bahkan seorang guru masih saja merokok dalam kelas sembari memebrikan materi pelajaran” jelas Asri pada awak media Senin 20/7/2020 di Pantai Pondok Kerakat Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya.

Perilaku ini sepatutnya tidak untuk ditiru, bahkan pihak kepala sekolah boleh memebrikan teguran kepada oknum guru yang melakukan hal itu.

“Pihak sekolah harusnya memulai hal ini, mulai dari para guru dan para pengelola madrasah untuk meniadakan asap rokok” jelasnya. (Ap)

Related Posts:

0 Response to "Oknum Guru Masih Ada Merokok dalam Ruangan Kelas"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...