P3MD Lotim: Pemulihan BUMDes di Masa Pandemi

Lotim. SK_Untuk mendorong  Eksistensi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di era New Normal Pandemi Covid-19, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) merevitalisasi BUMDes dengan memberikan nomor registrasi kepada badan usaha tersebut guna meningkatkan kredibilitasnya.

"Untuk mengupayakan pemulihan BUMDes di tengah pandemi, Kemendes registrasi seluruh BUMDes di Republik ini termasuk kita di Kabupaten Lombok Timur ini" kata Hamdani TA PED P3MD Lombok Timur Sabtu 25/7/2020 di Aula Kantor Camat Lenek Lombok Timur.


Ia mengatakan selama ini pengawasan atau pendampingan Kemendes PDTT terhadap BUMDes belum dilaksanakan secara total.

Oleh karena itu untuk mendukung pendampingan lebih lanjut, Kemendes PDTT meminta kepada seluruh BUMDes untuk melakukan registrasi dan mengisi ulang data guna meningkatkan kredibilitas mereka.


Nomor register tersebut, menurut Hamdani sangat penting agar BUMDes tersebut memiliki kredibilitas yang lebih baik.

"Intinya hari ini kita akan mendampingi pengurus BUMDes untuk input data, sebagai registrasi" Jelas Hamdani.

Hamdani juga menyebutkan bahwa data yang dimasukkan pada proses registrasi ini yakni Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART), Standar Operasional Prosudural/ SOP, Peraturan Desa, Laporan Keuangan dan menginput email.

Related Posts:

0 Response to "P3MD Lotim: Pemulihan BUMDes di Masa Pandemi"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...