Rokok Membunuh Ekonomi Keluarga?



Lotim.SK_Rokok itu sebenarnya bukan hal yang perlu dibanggakan. Bagi mereka yang tidak merokok tentumereka menyadari dampak negatifnya.
Padahal apa sih nikmat yang bisa dirasakan oleh perokok? Justru malah sebaliknya mereka akan merugi karena uang yang seharusnya dibelanjakan untuk membeli kebutuhan hidupnya digunakan untuk hal yang sia-sia.

Jika kita mau jujur, rokok itu sebenarnya membunuh ekonomi keluarga. Bukan hanya itu, tanpa disadari menghirup asap rokok secara pelan-pelan juga akan membunuh manusia itu sendiri karena racun (nikotin) yang terkandung di dalamnya bisa mengganggu kesehatan.

Oleh karena itu, mulai sekarang mari kita edukasi anak-anak kita sejak dini untuk tidak merokok. Andaikan ada yang sudah terbiasa merokok maka, merokoklah jauh dari anak-anak.

Usahakan jangan sampai anak melihat orangtuanya merokok. Apalagi meminta  anak untuk membeli rokok, maka sama artinya orang tua tersebut mengajari anak untuk merokok.

Mulai sekarang, mari kita sterilkan rumah kita dari asap rokok agar udara yang kita hirup setiap detik pemberian Allah secara gratis itu jangan sampai di sia-siakan. Hidup ini akan terasa bahagia jika tidak ditemani asap rokok.

Dengan tidak merokok maka secara tidak langsung kita berupaya mendidik diri dan keluarga menjadi orang yang peduli kesehatan, bisa menghemat ekonomi keluarga. Uang yang dibelanjakan setiap hari untuk membeli rokok itu bisa ditabung untuk kebutuhan masa depan anak-anak. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Rokok Membunuh Ekonomi Keluarga? "

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...