Pandemi Berkepanjangan, YAP Bantu Warga

Lombok Timur, SK - Selama pandemi belum hengkang dari bumi Patuh Karya, selama itu pula masyarakat akan dibuat resah.

Roda perekonomian macet karena rakyat tidak bebas melakukan aktivitas ekonomi rakyat pun turut hancur.


Melihat hal itu Yayasan Anak Pantai (YAP) bersama Yayasan Anak-Anak Lombok Timur (A2LTF) yang bermukim di Belanda andil bantu masyarakat yang kurang mampu yang berada di Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.


Sebanyak 300 KK menerima bantuan di Desa Labuhan Pandan, terdiri dari tiga wilayah (Kekadusan) yakni Labuhan Pandan Tengak, Induk dan Bagik Elok. 


"Hanya tiga dusun yang mampu kami bantu untuk saat ini, Insya Allah pada program berikutnya nanti mudahan bisa memantau desa yang lain," Terang Munawir Haris, S.Sos, Pimpinan YAP, Selasa (15/9).


Paket bantuan sembako ini kata Hasbullah, di antaranya berisi beras, minyak goreng, susu, roti, telur, gula, dan mie instan. Makanan ini menjadi hal yang prioritas menjadi kebutuhan dasar warga.


Selain dihajatkan untuk membantu warga kurang mampu, yayasan juga ingin mengedukasi pemerintah setempat agar bergerak bersama lembaga bantu masyarakat yang masih tersendat perekonomian akibat pandemi.


"Saya ingin pemerintah atau lembaga peduli lainnya juga bisa melakukan hal yang sama di tengah pandemi ini," harap Haris panggilan Wak Ayek.


Forum komunikasi pimpinan kecamatan yang tergabung dalam Forkopimcam turut hadir menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat. Mereka sangat mengapresiasi program yang setiap tahun dilaksanakan oleh yayasan.


Camat Sambelia, Ishak, SH atas nama pemerintahan kecamatan bersama forkopimcam, menyampaikan terimakasih kepada YAP atas kontribusinya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mana katanya, bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 


"Tiada kata yang pantas saya sampaikan selain jazakumullahu khaironjaza, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur termasuk saudara-saudara saya yang ada di Yayasan Anak Pantai," ucap camat, pada keterangan persnya di Labuan Pandan.


Begitu pula kesan disampaikan Kapolsek Sambelia, IPTU. Ahmad Yani, ketika menyerahkan bantuan secara simbolik pada warga. Selaku orang nomor satu di jajaran Polsek Sambelia, ia berharap semoga bantuan dari yayasan bermanfaat buat semua warga.


"Ini merupakan bentuk perhatian dari yayasan semoga bermanfaat," kata Kapolsek.


Danramil Sambelia juga sangat mengapresiasi program bantuan yang diberikan YAP. Berhubung ada tugas yang harus dihadiri bersama BPBD sehingga Danramil tidak bisa mengikuti pembagian sembako hingga akhir.


Warga penerima bantuan Bapak Sapri dan Ibu Helena mewakili warga lainnya menyampaikan ucapan terimakasih pada yayasan dan juga donatur Hank Claste di Belanda.


Kepada Yayasan Anak Pantai dan pihak donatur, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih telah menyalurkan bantuannya kepada kami semoga berkah dan panjang umur, "tutupnya. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Pandemi Berkepanjangan, YAP Bantu Warga"

Posting Komentar

Featured Post

Menapaki Jejak Bukit Pemanto di Mekar Sari

Lombok Timur-SK. Bukit pemanto adalah salah satu bukit yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Bukit...