Mendaki Bukit Cemara Nunggal, Via Madayin - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 November 2020

Mendaki Bukit Cemara Nunggal, Via Madayin

 


Madayin.SK- Bangkit Dari keterpurukan ekonomi pasca Gempa 2018 Desa Madayin, Kecamaatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, buka jalur pendakian bukit cemara Nunggal.

 

Bukit yang terletak di Kecamatan Sambelia ini memiliki panorama yang berbeda dari bukit-bukit yang lain di Kabupaten Lombok Timur.  Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Pokdarwis Madayin melalui Kelompok Kerja Dusun Ketakpang (POKJA) Lalu Rusli.

 

“Bukit ini sangat berbeda dengan bukit-bukit yang lain, di Bukit Cemara Nunggal ini kita bisa melihat lautan dan Gili yang memanjakan mata pengunjung. Bukan hanya itu saja, wisatawan juga di manjakan dengan Gunung Rinjani, Gunung Sangkareang, Gunung Agung Bali dan bukit-bukit yang lainnya. Tuturnya

 

Lanjut Rusli juga mengatakan bahwa dengan keindahan itu kami optimis untuk membuka Cemara Nunggal ini untuk memulihkan ekonomi warga yang terpuruk pasca gempa dan di sambut lagi oleh Covid 19.

 

Sementara itu Pemerintah Desa Madayin melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Zainudin, S.Pd.I sangat mengapresiasi Kerja Pokdarwis serta berkomitmen dan terus mendukung Pokdarwis untuk membuka Bukit Cemara Nunggal ini. Lebih-lebih di dalam Peraturan Kementerian Desa tentang Regulasi Prioritas Penggunaan Anggaran Dana Desa pada tahun 2021 salah satunya adalah Pengembangan Distinasi Pariwisata.

 

Ia juga menambahkan untuk perizinan ini,Pemdes akan melakukan kordinasi kepada Dinas Pariwisata Lombok Timur sambil jalan mengelola aset bukit Cemara Nunggal.

 

Terakhir Zainudin berharap dengan terbukanya Cemara Nunggal ini, perkonomian Warga Desa Madayin khususnya Dusun Ketakpang bisa pulih dari dampak bencana alam. (oji)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad