Hujan Badai Rumah di Aikmel Timur Ambruk - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 6 December 2020

Hujan Badai Rumah di Aikmel Timur Ambruk


Aikmel. SK_Musim hujan yang melanda Daerah Kabupaten Lombok timur dan sekitarnya mengakibatkan rumah salah satu warga di  Dusun Dasan Bagek timur desa Aikmel timur kecamatan Aikmel kabupaten Lombok timur Ambruk sekitar pukul 20.20 WITA Sabtu malam (05/12/20).


Haris Gazali (28 tahun) selaku pemilik rumah tersebut kepada Jurnalis Warga Speaker menceritakan kronologi kejadian,  ia menceritakan pada saat itu Haris bersama istrinya sedang berada di dalam rumah dan sempat menedengar suara bangunan yang sedang goyang,  ia pun bergegas keluar rumah untuk mengecek keadaan, kemudian  masuk kembali kedalam rumahnya. 


selang beberapa menit  Haris kembali mendengar suara yang sama dibarengi dengan suara yang lebih besar, kemudian tanpa fikir panjang ia pun berlari keluar rumah bersama istrinya sambil menggendong satu anaknya yang masih kecil. 


"kita sedang di dalam rumah bersama istri, begitu saya mendengar suara kayu yang reyot, saya pun keluar untuk ngecek keaadan rumah, setelah beberapa menit terdengar Suara lebih besar, sayapun keluar bersama istri" tutur Haris. 


Beruntung tidak ada korban jiwa pada  saat kejadian tersebut,  namun kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah.


Haris yang keseharianya bekerja sebagai buruh harian dan serabutan itu, mengatakan rumahnya  berukuran 6 X 7 meter berdinding anyaman bambu sudah berumur puluhan tahun, dan lama tidak di tempati namun setelah menikah, dia tempati lagi bersama istrinya beberapa bulan terakhir ini.


Pada pagi harinya Haris membersihkan puing-puing bangunan rumahnya yang sudah rata dengan tanah, dengan dibantu warga setempat ia mengumpulkan satu persatu bahan-bahan bangunan yang bisa dimanfaatkan kembali. 



Haris hanya berharap adanya bantuan dari para dermawan maupun pemerintah untuk bisa membantu meringankan bebanya untuk membangun kembali rumahnya meskipun dengan ukuran yang tidak sama namun bisa ditempati bersama anak istrinya, harapnya.

No comments:

Post Bottom Ad