Mengenal Sosok TGH Lalu Lukmanul Hakim Bapak Pembangunan Desa Wanasaba - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 30 December 2020

Mengenal Sosok TGH Lalu Lukmanul Hakim Bapak Pembangunan Desa Wanasaba

Dusun Bale-Belek Desa Wanasaba Lauk merupakan tempat kelahiran salah seorang tokoh agama sekaligus Bapak Pembangunan di Desa Wanasaba Lauk, TGH Lalu Lukmanul Hakim (Alm) itulah namanya. 

Dengan semangat juang beliau telah banyak memberikan peran aktif dalam mensyiarkan ajaran agama Islam yang telah diwariskan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW melalui guru kesayangan beliau yaitu Al-Magfurulah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dan membuktikan kesetiaan beliau kepada Maha Guru dengan mendirikan Yayasan Kesejahteraan Sosial Aziziah NW Wanasaba dan membuka pengajian-pengajian di dusun-dusun yang ada di Desa Wanasaba ( sebelum pemekaran ) hingga akhir hayat beliau senantiasa menampakkan semangat perjuangan yang membara dan gelora.


Dengan semangat, dorongan dan keyakinan kuat akan balasan Allah SWT terhadap feedback dari sebuah perjuangan hingga kini Yayasan yang didirikan oleh Allah Yarham TGH Lalu Lukmanul Hakim masih terus berkembang mengikuti perkembangan zaman yaitu Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah (MA) Tarbiyatul Islam Aziziah NW Wanasaba atau populer disebut dengan MA TIA NW Wanasaba sejak lahirnya pada tahun 2000 hingga kini menampung kader agama nusa dan bangsa 500 lebih per tahunnya.


Dalam perjalanan perjuangan untuk mengembangkan Yayasan ini tentu tidak terlepas dari peran serta para tokoh lainnya yang belum dapat penulis sebutkan dalam postingan ini ( insyaAllah akan diuraikan di dalam buku ) serta peran penting dari seluruh keluarga, warga dan masyarakat umum sehingga Alhamdulillah berkat kerjasama tersebut Yayasan ini terus berlari kencang mengejar prestasi yang dibanggakan.


Yayasan Kesejahteraan Sosial Aziziah NW Wanasaba sejak lahirnya dinakhodai oleh beliau sendiri hingga wafat beliau digantikan oleh putra pertama beliau yaitu Allah Yarham Drs, H. Lalu Hirjan, MH, setelah beliau meninggal kemudian dilanjutkan oleh H. Lalu M. Zakiuddin sebagai putra Bungsu dari TGH. Lalu Lukmanul Hakim dan Hj. Ramlah.


No comments:

Post Bottom Ad