Membuka Ruang Untuk Perempuan Menjadi Atlit Sepakbola Di Desa - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 28 January 2021

Membuka Ruang Untuk Perempuan Menjadi Atlit Sepakbola Di Desa

 


Suela, SK_Sepakbola dari dulu sampai sekarang menjadi olahraga yang paling populer dimasyarakat, mulai dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Peminatnyapun bukan hanya kaum pria akan tetapi kaum hawapun tak mau ketinggalan.


Jika dikota-kota besar biasanya terdapat club-club sepakbola laki-laki dan perempuan, namun dipelosok-pelosok desa masih sangat jarang, biasanya sepakbola masih didominasi oleh club sepakbola pria. 


Berangkat dari hal tersebut Nurul Ihsan pemuda yang berasal dari pelosok Desa di Kabupaten Lombok Timur yaitu tepatnya di Desa Suela, Kecamatan Suela, berinisiatif membentuk tim sepakbola perempuan yang ia namai dengan club Angkasa Angel FC. 


Angkasa Angel FC sendiri dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat perempuan-perempuan desa didalam bermain sepakbola. 


Tiga kali dalam sepekan Ihsan bersama Timnya yang berasal dari beberapa Kecamatan di wilayah utara Lombok Timur ini melakukan latihan di lapangan umum Suela. 


"Kami latihan Tiga kali dalam seminggu dan tim yang ikut latihan juga bukan hanya dari kecamatan Suela namun seperti kecamatan wanasab dan peringgabaya juga ikut latihan di Angkasa Angel. Ya sampai saat ini keterlibatan pihak pemerintah desa, kecamatan sampai kabupaten belum ada berupa dukungan supot seperti bola dan alat-alat latihan lainnya" tegasnya.


Di tempat yang sama Johana selaku kapten Tim mengatakan kami juga selalu semangat karena ini hobi saya dan semua teman-teman saya juga di supot oleh orang tuanya juga, dari pada kami keliuran ke tempat yang tidak bermamfaat lebih baik kami berolahraga biar sehat.


Dan kami berharap semoga pemerintah bisa memberikan supot kepada Angkasa Angel berupa peralatan latihan dan semoga dari adanya club ini kami bisa menjadi atlet sepakbola perempuan yang profesional hingga nantinya bisa mengharumkan nama baik Lombok Timur di laga-laga Nasional maupun Internasional tambahnya. 



Oz

No comments:

Post Bottom Ad