Langsung ke konten utama

FOPPSI Dan FORMAD Lombok Timur Jalin Shilaturrahmi untuk Bersinergi membangun Energi

LombokTimur.SK- Pengurus DPD dan DPC FOPPSI dengan Forum Operator Madrasah ( FORMAD ) hari ini (Rabu,10/02/21) mengadakan kegiatan shilaturrahmi dalam rangka membangun sinergi tentang pendataan Sekolah / Madrasah yang tepat, akurat dan bermartabat. 


FOPPSI yang notabenenya organisasi profesi sekaligus orgnisasi perjuangan, menaungi operator di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sementara Formad menaungi Operator Madrasah naungan Kementerian Agama yang memiliki tujuan akhir yang sama yakni mewujudkan data pendidikan yang tepat, akurat dan cepat.


Kegiatan shilaturrahmi berlangsung pada hari ini, Rabu 10/02/2021 di Aula Tilapila UPT Kantor Dinas Dikbud Kec. Lenek yang dihadiri oleh unsur Pengurus inti, DPD, DPC FOPPSI Kab. Lombok Timur  dan Pengurus Inti, Korcam FORMAD Kab. Lombok Timur. 


Ketua DPD FOPPSI Kab. Lombok Timur, Atharuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang baru pertama kali terlaksana, walaupun kami sudah lama rencanakan dengan ketua FORMAD, namun hari ini terlaksana. Mudah-mudahan silaturrahmi pertama ini bukan lah yang terakhir, namun akan tetap berkelanjutan. Terlabih lagi dengan teringrasinya sebagian sistem Emis dan Dapodik, menjadi pekerjaan rumah bagi FOPPSI dan FORMAD, sehingga perlu dilaksanakan kerjasma operator dalam hal layanan data sekolah dan madrasah.


Sementara M. Azizan ketua FORMAD Lombok Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa FOPPSI dan FORMAD adalah satu kesatuan yang harus saling menguatkan, terutama dalam mensukseskan segala bentuk data pendidikan. Ini dalam rangka membantu pemerintah dalam hal ini Dikbud dan Kemenag sesuai dengan tujuan pendidikan. Tegasnya


Dalam sesi diskusi silaturrahmi usul saran dari forum, beberapa hal yang dapat rekomendasi adalah memperkuat shilaturrahmi antar pengurus FOPPSI dan FORMAD dari tingkat atas hingga ke tingkat Operator Sekolah/Madrasah. Terlebih pada suasana pandemi Covid-19 peran operator dalam mensukseskan pendataan sangat penting sehingga perlu  perhatian dari pemerintah baik disekolah negeri dan swasta/madrasah. 


Sekretaris DPD FOPPSI LOTIM Deni Primayadi menyampaikan pentingnya silaturrahmi ini untuk memperkokoh kerjasama agar operator sekolah lingkup Dikbud dan Kemenag mendapatkan prioritas perhatian yang sama dari pemerintah. 

"Kedepan kita akan melakukan komunikasi kpd kepada para pemangku kebijakan pada instansi terkait, Pemerintah Daerah, Pemprov dan bila perlu hearing bersama-sama dengan DPR " Ujarnya.


Roni Renco salah seorang Aktivis FORMAD pada sesi Diskusi mengatakan, Dengan kuat dan intensnya komunikasi, sinergi antara kedua Forum ini, diharapkan akan membangun energi yang super power dan terarah dalam membangun pendidikan yang maksimal dari sisi kwalitas dan kuantitas. (Bang Fox)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653