FOPPSI Dan FORMAD Lombok Timur Jalin Shilaturrahmi untuk Bersinergi membangun Energi - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 10 February 2021

FOPPSI Dan FORMAD Lombok Timur Jalin Shilaturrahmi untuk Bersinergi membangun Energi

LombokTimur.SK- Pengurus DPD dan DPC FOPPSI dengan Forum Operator Madrasah ( FORMAD ) hari ini (Rabu,10/02/21) mengadakan kegiatan shilaturrahmi dalam rangka membangun sinergi tentang pendataan Sekolah / Madrasah yang tepat, akurat dan bermartabat. 


FOPPSI yang notabenenya organisasi profesi sekaligus orgnisasi perjuangan, menaungi operator di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sementara Formad menaungi Operator Madrasah naungan Kementerian Agama yang memiliki tujuan akhir yang sama yakni mewujudkan data pendidikan yang tepat, akurat dan cepat.


Kegiatan shilaturrahmi berlangsung pada hari ini, Rabu 10/02/2021 di Aula Tilapila UPT Kantor Dinas Dikbud Kec. Lenek yang dihadiri oleh unsur Pengurus inti, DPD, DPC FOPPSI Kab. Lombok Timur  dan Pengurus Inti, Korcam FORMAD Kab. Lombok Timur. 


Ketua DPD FOPPSI Kab. Lombok Timur, Atharuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang baru pertama kali terlaksana, walaupun kami sudah lama rencanakan dengan ketua FORMAD, namun hari ini terlaksana. Mudah-mudahan silaturrahmi pertama ini bukan lah yang terakhir, namun akan tetap berkelanjutan. Terlabih lagi dengan teringrasinya sebagian sistem Emis dan Dapodik, menjadi pekerjaan rumah bagi FOPPSI dan FORMAD, sehingga perlu dilaksanakan kerjasma operator dalam hal layanan data sekolah dan madrasah.


Sementara M. Azizan ketua FORMAD Lombok Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa FOPPSI dan FORMAD adalah satu kesatuan yang harus saling menguatkan, terutama dalam mensukseskan segala bentuk data pendidikan. Ini dalam rangka membantu pemerintah dalam hal ini Dikbud dan Kemenag sesuai dengan tujuan pendidikan. Tegasnya


Dalam sesi diskusi silaturrahmi usul saran dari forum, beberapa hal yang dapat rekomendasi adalah memperkuat shilaturrahmi antar pengurus FOPPSI dan FORMAD dari tingkat atas hingga ke tingkat Operator Sekolah/Madrasah. Terlebih pada suasana pandemi Covid-19 peran operator dalam mensukseskan pendataan sangat penting sehingga perlu  perhatian dari pemerintah baik disekolah negeri dan swasta/madrasah. 


Sekretaris DPD FOPPSI LOTIM Deni Primayadi menyampaikan pentingnya silaturrahmi ini untuk memperkokoh kerjasama agar operator sekolah lingkup Dikbud dan Kemenag mendapatkan prioritas perhatian yang sama dari pemerintah. 

"Kedepan kita akan melakukan komunikasi kpd kepada para pemangku kebijakan pada instansi terkait, Pemerintah Daerah, Pemprov dan bila perlu hearing bersama-sama dengan DPR " Ujarnya.


Roni Renco salah seorang Aktivis FORMAD pada sesi Diskusi mengatakan, Dengan kuat dan intensnya komunikasi, sinergi antara kedua Forum ini, diharapkan akan membangun energi yang super power dan terarah dalam membangun pendidikan yang maksimal dari sisi kwalitas dan kuantitas. (Bang Fox)

No comments:

Post Bottom Ad