Hadirnya FKPQ Desa, Kepala Desa Ketangga Mendukung Penuh - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 16 February 2021

Hadirnya FKPQ Desa, Kepala Desa Ketangga Mendukung Penuh

Ketangga, SK_Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) kecamatan Suela mulai berjalan. Hadirnya FKPQ yang di buat oleh Kementerian Agama Lombok Timur membuat guru ngaji yang ada di setiap desa semakin semangat.


FKPQ ini bukan hanya di bentuk di setiap kecamatan, namun FKPQ desa pun di bentuk untuk memudahkan komunikasi kepada pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Tepat pada hari Senin 15 Februari 2021 FKPQ desa di undang untuk serakalan di rumah kepala Desa Ketangga, tepat di Dusun Dasan Lumpang, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lotim, NTB. Turut hadir di acara tersebut Ketua FKPQ dan FKDT Kecamatan, Ketua pengurus masjid, Ketua Karang Taruana Desa Ketangga, Kepala Wilayah (Kawil) dan guru TPQ yang ada di Desa Ketangga.

Program Serakalan ini di lakukan satu kali sebulan di setiap TPQ seluruh Desa Ketangga, selain itu hadirnya FKPQ ini sangat gampang membuat perizinan TPQ masing-masing.


"Alhamdulillah sekarang kita semangat setelah adanya FKPQ ini dan program yang sudah kami buat, kita sangat mudah untuk silaturahmi di setiap TPQ dan gurunya yang ada di Desa Ketangga, selain itu juga kami sangat gampang untuk membuat izin TPQ kami masing-masing dengan tidak melalui Calok, kami juga berterima kasih kepada pemerintah Desa Ketangga hususnya kepala Desa yang selalu mendukung kami untuk program positif ini" ungkap Sulhadi ketua FKPQ Ketangga.


Di tempat yang sama Mislahuddin selaku Kepala Desa mengatakan forum ini sangat bagus, baik untuk generasi-generasi kita selanjutnya, program-program inilah yang harus kita apresiasi dan kita kembangkan.


"Saya sangat mendukung dan bangga melihat pemuda dan tokoh agama yang selalu mendorong pemuda kita untuk ber inovasi"


Mislahuddin juga berharap kedepannya FKPQ ini terus jalan dengan frogram-frogramnya dan berkordinasi kepada pemerintah agar kita se irama dan selaras untuk membangun desa ini tutupnya.

(R.A)

No comments:

Post Bottom Ad