DPC Himmah NW Lotim Menggelar Pelantikan Pengurus Baru - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 20 March 2021

DPC Himmah NW Lotim Menggelar Pelantikan Pengurus Baru


Pelantikan pengurus baru dewan pimpinan cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (DPC Himmah NW) Lombok Timur yang dilaksanakan pada Jum'at, 19 Maret 2021. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung sekretariat komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur. 


Hadir pada pelantikan tersebut DPP Himmah NW, Kordinator wilayah Himmah NW NTB, perwakilan masing - masing cabang wilayah NTB, PD IPNW Lombok Timur dan ketua KNPI Lotim turut hadir dalam acara ini.


Dalam pelantikan tersebut ketua terpilih langsung serahkan jabatan dari ketua demisioner diwakili oleh Rokyan selaku pengurus cabang demisioner kepada ketua umum terpilih yaitu Zaeni Hasyari. 


Dalam sambutannya, Rokyan mengungkapkan harapan besarnya kepada pengurus cabang kali ini dan harus meresapi ikrar dan baiatnya. 


"Saya berharap semua pengurus cabang tahun ini meresapi ikrar yang di ucapkan tadi ketika pelantikan sehingga itu bukan hanya kata - kata dan baiat belaka."


Lebih lanjut ia menegaskan bahwa, "tetap berpegang teguh pada AD/ART dan peraturan Organisasi (PO) yang sudah ada pula."


Zaeni Hasyari dalam sambutannya setelah pelantikan mengungkapkan bahwa, "di himpunan mahasiswa NW ini adalah tempat yang strategis untuk membangun Nahdlatul Wathan."


"Kritik yang baik harus diwajibkan namun harus di sertai solusi dengan tujuan untuk pembenahan dan pembangunan," ungkap ketua terpilih tersebut. 


Selain itu juga, Habib ketua KNPI Lotim juga memberikan arahan dalam sambutannya tentang pentingnya sinergitas antara KNPI dengan Himmah NW. 


"Himmah NW harus menjadi mitra strategis KNPI Lotim. Dedikasi bukan hanya pada organisasi, namun harus juga seperti perjalanan hidup Maula Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang mendedikasikan hidupnya juga pada pembangunan."


Lebih lanjut, Habib mengungkapkan kekagumannya pada kata - kata dalam baiat himmah NW yang telah di ucapkan penuh dengan syarat dan makna perjuangan. 


"Saya kagum terhadap isi sumpah dan bait dari himmah NW. Ini sangat langka dan sarat akan makna."


Di tempat yang sama, Alimudin Safir ketua umum DPP Himmah NW dalam sambutannya mengungkapkan pesan Tuan Guru Bajang. 


"Jangan pernah melakukan gerakan tambahan karena itu yang biasa di ungkapkan oleh TGB. Fokus pada program, ekspansi dan kaderisasi.


Mengingat himmah NW adalah organisasi mahasiswa yang sudah lama vakum meskipun sudah berumur tua ini, pria yang bisa di panggil Alim ini menegaskan tentang pentingnya proses.


"Anda harus berproses dan dewasa dalam berorganisasi. Jika ada permasalahan dalam organisasi, selesaikan sesuai aturan organisasi. PO adalah panglima kita dalam berorganisasi."

No comments:

Post Bottom Ad