Otak Desa Mencetak Rekor Pertama Menjuarai Festival Begasingan Desa Ketangga - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 31 March 2021

Otak Desa Mencetak Rekor Pertama Menjuarai Festival Begasingan Desa Ketangga

 


Lombok Timur, SK - Festival Begasingan yang di gelar di Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur, jadi perhatian semua kalangan. Permainan ini jarang ditemukan di desa-desa atau daerah lain.


Untuk diketahui, Festival Begasingan ini digelar selama dua pekan dari tanggal 14 - 28 Februari 2021 oleh Pemerintah Desa Ketangga melalui Karang Taruna, pemuda NW Desa Ketangga dan Speaker Kampung Indonesia (SKI)


Di akhir pertandingan ini, Pemuda otak desa berhasil memenangkan pertandingan dengan menggondol hadiah berupa Kambing nominal harga Rp 2,5 Juta dan trofi berbentuk gasing.


Keberhasilannya mencetak rekor pertama di tahun ini menjadi sejarah membawa pulang hadiah dan trofi kebanggaannya. Untuk menggondol trofi ini tentu dengan usaha dan kerja keras mereka. Diakuinya, banyak lawan tangguh yang sudah berhasil digeser dalam pertandingan begasingan ini.


"Keberhasilan kami ini semata-mata kerja keras dan semangat penonton yang memberikan kami dukungan penuh, entah itu dukungan moril maupun dukungan lainnya," ungkap ketua timnya Juma'ah.


Pemuda yang kesehariannya dipanggil Maok ini berhasil membawa nama tim otak desa merebut juara pertama dalam festival begasingan yang pertama kali di adakan nya ini.



Penggemar gasingan, Lalu Muhammad Fathoni, mengatakan, pemuda otak desa katanya sudah sepantasnya menerima trofi jika dilihat dari keahliannya dalam permainan gasing ini.


"Kekompakan dari semua tim dan skil individu sangat menonjol terlihat ketika memindahkan gasing sehingga wajar jika lomba ini mereka menangkan," tutupnya.

Rozi

No comments:

Post Bottom Ad