Jalan Rusak, KSPN KLU Desak Tindak Tegas PT Bunga Raya - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 6 April 2021

Jalan Rusak, KSPN KLU Desak Tindak Tegas PT Bunga Raya



Lombok Timur, SK - Ketua Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Sarifuddin mengunjungi lokasi aktivitas penggalian material (Galian C) bersama masyarakat Dusun Kokok Putek, Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Senin (5/4/2021)


Ketika sampai di lokasi tidak satupun pimpinan perusahaan yang ditemukan di kawasan tersebut. Begitu pula rambu-rambu keselamatan terlihat tidak terpampang apalagi alat pelindung diri (APD)


"Kami dari KSPN KLU bersama warga setempat mendatangi lokasi galian C, PT. Bunga Raya, Dusun Kokok Putek, Sambelia, tidak ada satupun kami temukan pimpinan perusahaan di lokasi," terang Syarifuddin.


Aksi yang dilakukan oleh KSPN NTB ini menuntut agar pihak manajemen memberikan penjelasan upaya apa yang bisa dilakukan untuk menangani kerusakan jalan di berbagai ruas jalan di Kecamatan Sambalia. Mereka juga menuntut pihak perusahaan menerapkan keselamatan kerja di lokasi tambang.


Suhirman, warga setempat berharap kepada pihak PT. Bunga Raya untuk memperbaiki jalan yang terlanjur rusak dan ini sangat merugikan kami masyarakat Setempat," keluh Suhirman.


Melihat dampak dari galian C tersebut sehingga KSPN mendesak Pemerintah daerah Provinsi NTB untuk menindak tegas perusahaan tersebut.


Jika pihak perusahaan tidak mau mengindahkan aksi yang dilakukan KSPN NTB bersama warga ungkap Syarifudin, mereka akan menggelar aksi yang lebih besar lagi. (Ggar)

No comments:

Post Bottom Ad