Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Momentum Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN STIKES Hamzar Lakukan Penyuluhan PHBS Bagi Anak


Lombok Timur, SK_Berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meramaikan hari anak nasioanal yang diperingati setiap tanggal 23 Juli diseluruh Indonesia. Salah satunya kegiatan penyuluhan prilaku hidup bersih bagi anak-anak yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Hamzar Lombok Timur. 


Kegiatan yang dilakukan diantaranya mulai dari memberikan materi prilaku hidup bersih (PHBS), cara menggosok gigi yang benar dan pembiasaan mencuci tangan memakai sabun. 

 

Berlangsung di Dusun Tibu Lampit Timur Desa Bebidas Kecamatan Wanasaba, kegiatan yang diikuti oleh puluhan anak-anak di dusun tersebut terlihat antusias karena selain memberikan penyuluhan mereka juga diajak untuk bermain games edukasi. 


Surini selaku ketua kelompok mahasiswa KKN menjelaskan kegiatan ini diadakan karena melihat anak-anak di Dusun Tibu Lampit Timur masih kurang memperhatikan kebersihan diri, sehingga mereka (mahasiswa KKN.red) menginisiasi program tersebut. 


"tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak tentang pentingnya prilaku hidup sehat, sederhana memang namun inilah cara kami untuk mengisi peringatan hari anak nasional tahun ini" Jelas Rini (23/07).  


Setelah mengikuti kegiatan ini kami harapkan anak-anak bisa mempraktikan prilaku hidup sehat secara rutin dan tentunya juga perlunya bimbingan dari orang tua mereka masing-masing, Harapnya. (ci)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement