Langsung ke konten utama

Dugaan Pemotongan BSM Salah Satu Sekolah di Suela Kembali Jadi Perbincangan Warga, Berikut Tanggapan UPTD Dikbud Kecamatan Suela




Suela-SK, Dugaan pemotongan Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang di salurkan di setiap siswa dan siswi kembali ribut di kalangan warga yang berada di Desa Ketangga, khususnya di wilayah Dusun Montong gedeng, Dusun otak Desa dan  Kekadusan Dasan Lekong tepatnya di gubuk batu telu (tiga red).

Menurut Junaedi, salah satu wali murid mengaku anaknya hanya sekali pada tahun 2019 mendapatkan BSM, setelah itu sampa saat ini tidak pernah dapat uang namun tiba-tiba isi rekeningnya sudah kosong, akibatnya wali murid tersebut ingin mengetahui kemana uang BSM tersebut.

“sampai saat ini anak saya tidak pernah dapat terakhir anak saya dapat pada tahun 2019 itupun hanya sekali, dan beberapa kali sudah saya cek buku rekening di BRI, tapi masih kosong” tegas junaidi.

Ia juga mengatakan sering datang meminta penjelasan terkait masalah BSM ini kepada pihak sekolah SDN 4 Ketangga namun kepala sekolah beralasan sakit, selain itu para guru yang ada di sana mengaku tidak mengetahui soal dana BSM yang di potong.

“saya sudah berapa kali ke sana menemui  Kepala Sekolah namun ia selalu beralasan sakit dan para guru juga mengatakan tidak tahu soal pemotongan ini, kalau begitu jalan satu-satunya kita laporkan ke unit dikbud kecamatan suela agar segera di tindak lanjuti kasus ini namun jika kami tidak di tanggapi maka kami akan menggunakan cara anarki atau melapor langsung ke pihak yang berwajib” jelasnya.

Menanggapi hal ini kepala unit dikbud Kecamatan Suela Lalu Muhammad Jauhari Marjan mengungkapkan setelah mendapatkan kabar tersebut tim nya langsung menemui pihak sekolah SDN 4 Ketangga, laporan  pihak sekolah mengaku siswa sudah di bagikan rekeningnya.

“minggu lalo tim kami langsung ke SDN 4 Ketangga, untuk mencari informasi terkait dugaan pemotongan BSM tersebut, pihak sekolah mengaku ia sudah membagikan siswa buku rekeningnya, jadi kami merasa sudah tidak ada kejanggalan lagi”jelasnya saat ditemui di ruangannya. (25/07)

Melihat keluhan wali murid yang melaporkan kembali pihak unit dikbud akan mempertemukan nya dengan pihak  SDN 4 Ketangga agar kasus ini bisa selesai dan aman.

“kami menghimbau kepada wali murid agar tidak menggunakan kekerasan, dan insyaallah besok hari selasa 26 juli sekitar jam 9 Wita kami akan mempertemukan wali murid dan pihak sekolah agar kita tahu kejelasan dan mencari titik temu permasalahan pemotongan BSM ini” tutupnya.®

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653