Speaker Kampung Berikan "Ilmu Kanuragan Jurnalistik" Kepada Mahasiswa PKL IAIH NW Anjani Lombok Timur - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 9 September 2022

Speaker Kampung Berikan "Ilmu Kanuragan Jurnalistik" Kepada Mahasiswa PKL IAIH NW Anjani Lombok Timur



Lombok Timur-SK, Media komunitas bukan hanya soal menghimpun informasi kemudian dipublis, namun terlepas  dari itu, keberadaan media komunitas mengedepankan partisipasi warga didalam memproduksi informasi.


Pengelolaan pengetahuan lokal didalam mewujudkan kemandirian warga dalam memproduksi informasi yang relevan dengan kebutuhan warga adalah salah satu semangat  Media Komunitas Speaker Kampung selama ini  untuk terus mengadvokasi kebutuhan dasar warga melalui kerja-kerja jurnalistik.

Kamis 8 September 2022 bertempat di studio Radio Suara Kancanta, Media Komunitas Speaker Kampung yang difasilitasi oleh PT. Radio Suara Kancanta berbagi cerita soal bagaimana selama ini Media Komunitas didalam mengadvokasi hak-hak dasar warga melalui gerakan jurnalisme warga kepada mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIH NW Anjani Lombok Timur.

Selain itu dalam kesempatan tersebut para mahasiswa juga diberikan "jurus pamungkas" bagaimana soal teknis menulis berita yang cepat dan akurat, dan juga teknik dasar dalam memproduksi informasi dalam format audio visual hanya dengan memanfaatkan handphone atau dikenal dengan Mobile Journalism (mojo).




No comments:

Post Bottom Ad