Puluhan Lomba Digelar Pada Perayaan Maulid Nabi



Ketangga. SK_Masyarakat Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabuapten Lombok Timur  menggelar sejumlah perlombaan  di tengah perkampungan Dusun MT Gedeng. Kegiatan ini berlangsung sekali dalam setahun pada perayaan kelahiran nabi Muhammad SAW, berlangsung sampai dengan tujuh hari dengan kemasan perlombaan malam dan sore hari.



Penyelenggara gawe tradisi  ini adalah para pemuda-pemudi yang tergabung dalam dua persatuan pemuda, pemuda Batu Miong dan pemuda Dalem Baret Desa Ketangga,  Kecamatan Suela. Gabungan pemuda ini menyiapkan puluhan  jenis lomba untuk anak-anak yang bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas dan memupuk mental generasinya .

 "Lomba ini kami kemas untuk meningkatkan daya kreatifitas dan keberanian generasi  saat tampil depan penonton," ujar ketua panitia peringatan Maulid gubuk, Mistum MPd, saat ditemui di lokasi perlombaan.

Puluhan jenis lomba yang disiapkan itu meliputi perlombaan malam, pembacaan ayat pendek tingkat TK , puitisasi tingkat SD, karaoke islami, lawak islami, goyang sesar,untuk  perlombaan sore,yaitu  balap karung, Gigit kepeng, angkat botol, Terompa raksasa, dan ngeson pengosak.  Adapun peserta berasal dari TPQ se-Desa Ketangga dan Kelompok Anak sanggar Olor Chetok.

Kegiatan lomba yang berlangsung sejak ahad 20/1 rencananya akan diakhiri pada perayaan puncak 26/1 ini memotivasi anak dalam berkreasi namun juga bertujuan untuk member hiburan bagi warga  setempat,  setelah pokus pada kegiatan berburuh disawah atau bekerja menggarap ladangnya.


Related Posts:

0 Response to "Puluhan Lomba Digelar Pada Perayaan Maulid Nabi"

Posting Komentar

Featured Post

FKIP UGR : Ikuti Seminar Program Kreatifitas Mahasiswa

Kamis, 14 November 2019 Mahasiswa Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Gunung Rinjani ( FKIP UGR) yang terdiri dari dua progr...