BPD Ketangga Ambil Sumpah Jabatan



Ketangga. SK_Camat Suela dan kepala Desa ketangga dan Perwakilan dari BPMPD kabupaten Lombok timur, menghadiri acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ketangga, kecamatan Suela, Periode 2015 - 2021, di Gedung Serbaguna, Desa Ketangga, Sabtu 11/4/2015 siang.

Dalam sambutannya, Camat Suela, H. Ripaan, bahwa keberadaan BPD
dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa merupakan unsur legislasi serta menjadi wadah dalam menyerap aspirasi masyarakat, serta turut dalam menentukan agenda kebijakan prioritas pembangunan desa. Untuk itu mengingat pentingnya fungsi BPD, diharapkan dapat memberikan dukungan bagi Kepala Desa, bersinergi dalam merancang rencana pembangunan yang harus senantiasa mempertimbangkan unsur yang mendukung percepatan pembangunan di tingkat desa.

Selanjutnya, dalam mewujudkan percepatan pembangunan, Pemerintah daerah telahpun menetapkan rencana pembangunan dan alokasi anggaran yang tidak sedikit, terutama dalam upaya membenahi berbagai sarana dan prasarana umum, namun dengan mempertimbangkan jumlah desa yang ada saat ini serta kondisi geografis daerah, telah mengakibatkan tingginya biaya pembangunan dan terkesan lamban dalam realisasi.

Akan tetapi rencana pembangunan tersebut akan terus dilanjutkan dengan dengan mengharapkan kontribusi dan partisipasi dari semua pihak, baik dari aparatur pemerintahan, unsur vertikal, pelaku usaha dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Related Posts:

0 Response to "BPD Ketangga Ambil Sumpah Jabatan"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...