278 Bumil di Kecamatan Suela Resiko Tinggi

Suela. SK_ 278 orang ibu hamil/ bumil di Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur dinyatakan resiko tinggi/resti. Hasil identifikasi petugas menyimpulkan total bumil berjumlah 760 orang, dan 488 orang dinyatakan normal.


Bagi bumil kategori normal penanganan persalinan pada polindes atau puskesmas setempat. Sementara bagi bumil tergolong resti kemudian dirujuk persalinanya menuju rumah sakit dR Sudjono selong.

Hal tersebut disampaikan M. Azwardi S.Kep Kepala Puskesmas Suela mengatakan “Hasil pendataan para bidan yang ditugaskan pada pekan lalu menunjukkan bumil beresiko tinggi berjumlah 278 orang” ujarnya saat dikonfirm via telepon, jumaat 9/10/2015.

Selain pendataan difokuskan pada bumil normal dan resti, juga untuk mengidentifikasi bumil di luar nikah. “nah jika ada terdeteksi bumil di luar nikah juga bagian dari tugas kami untuk ditanganani melalui pendekatan social” jelas Azwardi.

Para bidan yang tergabung dalam penugasan Puskesmas Suela bergerilia keliling kampung mengidentifikasi ibu hamil sekaligus memasang bendera warna hijau dan merah.

Jika bumil dipasangkan bendera hijau pertanda kehamilan normal, bila terpasang warna merah berarti bumil dinyatakan resti.

Related Posts:

0 Response to "278 Bumil di Kecamatan Suela Resiko Tinggi"

Posting Komentar

Featured Post

Pasar Online Solusi Lockdown di Lombok Timur

Dewan Masyarakat Sehat (DMS) Lombok Timur, Kamis 02 April 2020 diruang kerja Ketua DPRD Lombok Timur gelar pertemuan khsusu. Dalam perte...