Puskesmas Suela Evaluasi P4K



Suela. SK_ Puskesmas Suela selenggarakan kegiatan evaluasi program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K). Kegiatan ini dihadiri 50 orang peserta di Aula Kantor Camat Suela, Kabupaten Lombok Timur,  NTB, kamis 8/10/2015.


Kegiatan ini dihajadkan  untuk meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan kesehatan bagi ibu hamil melalui peran aktif  keluarga dan masyarakat dalam perencanaan dan kesiapan menghadapi komplikasi dan tanda bahaya kebidanan  bagi ibu sehingga melahirkan bayi yang sehat. 

Hal tersebut disampaikan M. Azwardi Kepala puskesmas Suela mengatakan “evaluasi ini diupayakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara menurut camat Suela H. Ripaan menyampaikan program kegiatan evaluasi P4K ini cikal bakal adanya program desa siaga. “Kegiatan ini saya yakini akan adnya pembentukan desa siaga, karena ini sangat penting peran keluarga masyarakat dan bidan desa dalam perencanaan dan persiapan menghadapai komplikasi” jelas H. Ripaan  saat menyampaikan pidatonya didepan peserta,  kamis8/10/2015. 

Hal serupa juga disampakan Hj. Nurhidayati perwakilan Kasie Kesga Dinas kesehatan kabuapten Lombok Timur “adanya kegiatan ini kita bisa mengidentifikasi baik jumlah ibu hamil normal maupun yang berresiko tinggi” jelas Hj. Nurhidaayati.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh petugas perefikator BPJS Kabupaten lombok Timur, perwakilan PKK, Kader dan bidan se-Kecamatan Suela. (eos)

Related Posts:

0 Response to "Puskesmas Suela Evaluasi P4K"

Posting Komentar

Featured Post

Menapaki Jejak Bukit Pemanto di Mekar Sari

Lombok Timur-SK. Bukit pemanto adalah salah satu bukit yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Bukit...