Draf Mosi Tidak Percaya Pemerintah Akhirnya Sepakat



Sapit. SK_ Saling adu argumentasi perihal mosi tidak percaya terhadap pemerintah desa pada kegiatan hearing ke dua yang dilaksanakan di aula kantor Desa sapit Kecamatan Suela Kabuapten Lombok Timur NTB Rabu 05/10/2015.


Para peserta hearing khususnya dari kesepakatan gerkan masyarakat untuk demokrasi (GEMA Desa untuk Demokrasi). mempertahankan pandangan soal gagalnya pemerintah dalam mengemban tugasnya.

SukawandiI, SH mengingatkan bahwa jangan sampai perubahan redaksi menghilangkan maksud dari kalimat utuh tuntutan masyarakat, dan meminta BPD untuk serius mempelajari dan disesuaikan dengan fakta yang ada. Seperti persoalan transparansi dan partisipasi yang sampai hari ini tidak pernah dilakukan oleh kades.

Disatu sisi BPD Desa sapit juga menimbang apa yang menjadi esensi redaksi mosi tidak percayaan (GEMA Desa untuk Demokrasi). “draf mosi tidak percaya terhadap pemerntah desa perlu dipertimbangkan” ujar Sumiadis yang juga ketua BPD sapit.


Dari hasil bersama GEMA DeSa untuk DEMOKRASI dan BPD mensepakati Draf Menghapus salah satu point bahwa Pemerintahan Desa tidak memberikan dan membuka informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat perihal tidak hanya dalam kegiatan tetapi juga dalam segala hal yang terkait desa melainkan tertutup dan terkesan elit. Serta enghapus kata gagal dan diganti dengan kata kurang maksimal.

Kesepakatan ini kemudian diperkuat dengan menandatangani oleh koordinator Gema desa untuk demokrasi dan ketua BPD Desa sapit. (eos)

Related Posts:

0 Response to "Draf Mosi Tidak Percaya Pemerintah Akhirnya Sepakat"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...