Media Komunitas Promosikan Pariwisata

Lobar. SK_ Demi meningkatkan peran media komunitas dalam pembangunan sector kepariwisataan, Direktorat Kemitraan Komunikasi dan Direktorat Jenderal Informatika dan Komunikasi Publik selenggarakan bimtek bagi pegiat media komunitas. Di Kantor Kominfo Kabupaten Lombok Barat kamis 1/11/2015.


Dikatakan Rasidi ketua panitia, peran media komunitas sangat strategis dalam menyampaikan informasi. Sehingga adanya  bimtek ini tidakhanya sebatas dipelatihan saja. Pasca Bimtek nantinya dapat dikembangkan, tetap berkreasi, berinovasi untuk bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi masyarakat.

“Media komunitas sangat strategis dalam mempromosikan wisata yang ada di pulau Lombok ini. Sehingga ini kedepan terus berkelanjutan guna mendorong pembangunan dalam sector kepariwisataan” Ujar Rasidi.

Sementara Plt. Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si menyatakan,  Dengan pesona alam yang begitu menakjubkan, banyak pengusaha yang tertarik untuk mengelola destinasi-destinasi wisata di Lombok Barat sebagai objek wisata. Mulai dari wisata alam seperti pantai Senggigi dan pantai-pantai lainnya yang begitu indah dan menarik minat untuk dikunjungi para wisatawan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Fauzan Khalid, Kamis (1/10) di aula Dishubkominfo Lobar, Gerung ketika membuka Bimtek Peningkatan Peran Media Komunitas dalam Mencerdaskan Masyarakat dan Meningkatkan Pembangunan, khususnya di bidang kepariwisataan di Lombok Barat.

Ditambahkan, perkembangan dan kemajuan pariwisata dan kebudayaan di daerah ini tentu tidak terlepas dari peran strategis dan kontribusi yang disumbangsihkan oleh media pada umumnya termasuk media komunitas. 


Media dalam mempromosikan pariwisata Lombok memegang peran penting sehingga wisata  berkembang seperti saat ini yang banyak di kunjungi wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun manca negara.

Related Posts:

0 Response to "Media Komunitas Promosikan Pariwisata"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...