Kepercayaan Masyarakat Sapit Runtuh Pada Pemerintahan Desa - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 03 Oktober 2015

Kepercayaan Masyarakat Sapit Runtuh Pada Pemerintahan Desa

Sapit. SK_ Runtuhnya kepercayaan terhadap pemerintah desa, masyarakat Desa Sapit selengarakan hearing atau dengar pendapat dengan badan permusyawaratan desa (BPD).


Masyarakat yang tergabung dalam gerakan masyarakat untuk demokrasi/ Gema untuk demokrasi tersebut dihadiri 57 orang peserta. 50 diantaranya masyarakat dan tujuh orang dari anggota BPD.    Kegiatan dengar pendapat ini berlangsung di Aula kantor Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur NTB 3/10/2015.


Ketidak percayaan masyarakat terhadap pemerintahan desa dalam hal ini H. Suherjan, S.H. dalam melaksanakan tugasnya menimbulkan terhambatnya program-program pemerintah yang masuk ke desa.

Hal tersebut disampaikan Sukawandi, S.H. selaku coordinator Gema untuk Demokrasi mengatakan “bahwa pemerintah desa tidak berperan dalam mendinamisasikan, tidak menjadi mediator, fasilitator, motivator bagi kelembagaan-kelambagaan namun sebaliknya justru bersikap distruktif dan otoriter” tegasnya.



Dikatakan Hamzan salah seorang anggota BPD, Persoalan ini justru telah berlangsung sejak lama terbukti dari persoaalan yang dipfasilitasi masyarakat sering buntu pada penyelesaian.  “bahwa apa yang dibawa oleh “GEMA DeSa untuk DEMOKRASI” adalah benar apa adanya sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan mengakui bahwa pernah menfasilitasi beberapa persoalan yang ada namun masih buntu penyelesaian. Selain itu ia menegaskan bahwa akan membawa persoalan ini ke pemerintah desa” ujarnya. (Eos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad