Wakil Bupati :Banjir Bandang Akibat Terjadinya Perambahan Hutan

Perigi. SK_ Wakil Bupati Lombok Timur H. Khaerul Warisin  menegaskan banjir bandang yang menerpa empat desa di Kabupaten Lombok Timur akibat masih tingginya aktivitas penebangan ilegal pohon di hutan-hutan.


"Dasar sebabnya banyak seperti pemotongan kayu di hutan secara ilegal, ini masih berlanjut. Penebangan pohon hukumnya haram," kata wakil bupati saat mengunjungi korban banjir di Desa Perigi Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Rabu 2/3/2016.

Wakil bupati H. Iron  mengatakan, masih banyaknya masyarakat yang belum sadar dengan kondisi lingkungan. Jika hutan dijarah maka pohon-pohon penyangga hutan akan berkurang. Pihaknya menghimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga hutan.

"warga masih banyak lakukan penebangan pohon di hutan untuk menanam jagung dan padi, ini bahaya sekali. Ini sangat berdosa. Jadi jangan lagi, ini harus dihentikan, penebangan liar," kata dia.

Menurutnya kabupaten Lombok Timur termasuk rawan bencana. Pada musim penghujan warga diminta waspada. “Kondisi kita di Lombok Timur cukup menghawatirkan, jadi pada musim penghujan kita harus waspada” katanya usai membagikan warga bantuan logistic di Desa Perigi.

Sementara ditempat terpisah Kepala Desa Perigi Darmawan mengakui kalu persoalan hutan di kawasan Perigi sangat meprihatinkan. Sejak belasan tahun lalu warga sudah mulai membuat lahan persawahan di kawasan hutan.

Demikian disampaikan Kades Perigi Darmawan saat dikonfirm awak media mengatakan “warga sejak lama lakukan penebangan untuk membentuk lahan persawahan yang ditanami padi dan jagung. Sehingga ini akan berakibat pada soal banjir” jelasnya.

Related Posts:

0 Response to "Wakil Bupati :Banjir Bandang Akibat Terjadinya Perambahan Hutan"

Posting Komentar

Featured Post

KKN UGR Bantu Warga Tangani Adminduk

Lombok Timur, SK - Rawat kebersamaan dengan bingkai ukhuah Islmaiyah adalah tema yang diangkat dalam acara perpisahan KKN Tematik Mahasisw...