HUT RI, Pesan Gubernur NTB Pada Korban Gempa Sambelia

Sambelia,SK- Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tingkat Kecamatan Sambelia berjalan lancar dihadiri oleh seluruh OPD berlangsung di lapangan umum Desa Senanggalih, Kecamatan, Sambelia, Lombok Timur. NTB. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) DR. Zulkieflimansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh pembina upacara camat Sambelia, Drs. Zaitul Akmal MM, mengatakan, dalam momentum yang bersejarah ini katanya, gubernur mengajak masyarakat untuk kembali merenung musibah yang terjadi setahun yang lalu.

Dimana pada akhir Juli hingga Agustus tahun lalu, warga NTB khususnya Sambelia, dua kali ditimpa bencana gempa bumi yang maha dahsyat hingga mengakibatkan ratusan jiwa melayang dan ribuan rumah warga rusak, sarana ibadah dan juga fasilitas umum lainnya.

Pasca terjadinya bencana tidak sedikit warga kehilangan mata pencaharian, kehidupan ekonomi warga menurun drastis. Belum lagi kita melihat rumah warga hancur diguncang gempa bahkan hingga sekarang, tidak sedikit Rumah Tahan Gempa (RTG) yang dijanjikan pemerintah belum siap. Sehingga tidak heran jika masih ada warga yang tinggal di tenda pengungsian. Hal ini tentu begitu memprihatinkan.

Tuhan telah memberikan manusia nikmat kemerdekaan, tapi kemerdekaan yang itu kadang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh rakyat indonesia. Buktinya tidak sedikit warga berada di jurang kemiskinan sehingga banyak yang mengadu nasib mencari penghidupan menjadi buruh migrant.

Pada kata-kata sambutan Gubernur yang dibacakan pembina upacara, pasca bencana terjadi di sektor ekonomi katanya, perekonomian masyarakat sudah mulai tumbuh, investor sudah mulai berdatangan melakukan investasi di NTB.

Dengan masuknya investor asing katanya akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dia mengajak rakyat NTB untuk menerima kedatangan mereka dengan senyuman dan penuh rasa persaudaraan.

Gubernur berpesan, supaya rakyat terus memberikan dukungannya dalam usaha membangun NTB lebih baik lagi. Ia mengaku pasca gempa, masih banyak warga yang belum memiliki rumah. Kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan RTG katanya, harus segera diselesaikan.

Pada isi sambutannya, gubernur juga menyinggung rencana menjadi tuan rumah moto GP 2020 kelas dunia. Pembangunan beberapa dermaga juga menjadi andalan pemerintahan NTB bisa turut menunjang perekonomian masyarakat. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "HUT RI, Pesan Gubernur NTB Pada Korban Gempa Sambelia"

Posting Komentar

Featured Post

Mengintip Wisata Surga di Aikmel Barat! Ada Air Terjun Hangat Dingin

Desa-desa di Lombok Timur menyimpan beribu keindahan yang seolah takkan habis dijelajahi. Gumi patuh karya ini memang punya sederet keping...