KKN Unram Tuntaskan Program Adminduk di Aikmel

Aikmel. SK_Pada tanggal 8 agustus 2019 diadakan pelayanan untuk pembuatan KIA, KK, perekaman KTP, Akta kelahiran dan Akta kematian di Desa Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Pelayanan ini diadakan untuk menunjang program dari mahasiswa KKN unram di desa Aikmel yang pada saat itu bertemakan tuntas adminduk desa aikmel.

Alhamdulillah, hari itu berjalan lancar dan warga sangat antusias karena merasa sangat terbantu dalam pengurusan dokumen kependudukan mereka, begitu juga bagi perangkat desa.

Berkas yang sebelumnya dikumpulkan oleh mahasiswa KKN dengan mendatangi rumah warga dan TK diwilayah aikmel, dan berkas inilah yang diproses pada hari itu.

Tidak hanya itu, namun warga sendiri banyak yang datang langsung untuk melakukan pelayanan terkait perekaman KTP, pengonlinan Akta kelahiran dan sebagainya.

Setelah diadakan pelayanan tersebut, jumlah warga yang datang setiap harinya ke kantor desa untuk pengurusan dokumen mulai berkurang, hal ini menunjukkan bahwa dokumen kependudukan walaupun tidak bisa dikatakan tuntas tetapi sebagian besar terselesaikan.

Penulis

Related Posts:

0 Response to "KKN Unram Tuntaskan Program Adminduk di Aikmel"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...