Langsung ke konten utama

Kepala SMK Gunung Rinjani: Tanpa Guru Mustahil ada Kemajuan

Lombok Timur.SK_ Hari Guru di Indonesia ditetapkan melalui Keputusan Presiden No 78 Tahun 1994. Keppres ini menetapkan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus sebagai Hari Guru Nasional yang bertujuan untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru.

Berbagai macam cara memperingati hari guru di Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 November 2019, ada yang memperingati dengan membagikan bunga kepada guru, ada yang mengirimkan ucapan, ada juga yang mengirim puisi lewat media sosial.

Begitu juga dengan salah satu SMK yang ada dilombok timur yaitu SMK Gunung Rinjani yang berlokasi di jalan Raya Lb. Lombok Km. 50 Desa Gapuk Kecamatan Suralaga menggelar Apel Upacara untuk memperingati Hari Guru dilapangan Sekolah.

Apel Upacara yang diikuti oleh ratusan Siswa dan Guru ini berjalan dengan penuh khidmat dan rapi dengan balutan seragam hitam putih yang dikenakan oleh petugas Apel.

Kepala sekolah SMK Gunung Rinjani Lombok atau yang dikenal dengan SMK GRL Bapak Karomi S. Pd, M. Pd,  yang bertugas sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya mengungkapkan.

"Apel yang kita gelar hari ini harus terus dilaksanakan untuk Mengingat dan memaknai hari guru nasional yang merupakan moment sakral untuk mengenang dan menghargai perjuangan dan dedikasi para Guru yang telah banyak memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan.

Guru adalah Pelita di gelpanya malam, Guru adalah matahari yang memberi cahaya pada semesta, guru adalah kesejukan yang menyejukan alam raya, tanpa bapak dan ibu Guru Mustahil kemajuan hari ini ada.

Ia juga berpesan kepada para siswa  untuk terus belajar dan memanfaatkan kesempatan hari ini, karna tidak semua orang punya kesempatan belajar dan mendapat bekal untuk menantang segala gelombang yang menghadang dikemudian hari. Salah satu cara terbaik untuk mewujudkan hal itu ialah dengan bersungguh sungguh dalam belajar dan tetap memberikan penghargaan kepada Guru.

Selsai Apel, acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan pembacaan Puisi sebagai Persembahan para siswa kepada gurunya, dan yang paling mengesankan ialah saat siswa memberikan bunga dan suapan potongan tumpeng sebagai ucapan terimakasih.

Komentar

Lalu Pajrin,M.PdI. mengatakan…
Mantap pak Kepala....

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653