Bupati Lotim Siap Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Lotim.SK_ Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy saat menghadiri acara silaturrahmi sekaligus sosialiasi dengan gugus tugas percepatan penanganan covid-19  yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga  bersama perawakilan dari organisasi pemuda se-Kabupaten Lombok Timur pada Kamis,  09 April 2020.

"Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan sembako", kata Sukiman.

Terkait dengan mekanisme siapa yang layak untuk mendapatkan bantuan ini Pemda akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan.

"Kepala Desa dan kadusnya nanti merancang berapa yang harus mendapatkan bantuan sosial ini, kemudian dihimpun oleh Kecamatan,  kemudian nanti Kecamatan yang akan mengusulkanya kepada kami",  Terangnya.

Untuk besaran bantuan sosial ini pihaknya nanti akan melihat dulu kemampuan besaran anggaran sesuai dengan jumlah data yang diusulkan oleh masing-masing desa,  tambahnya.

Kemudian untuk pencairanya nanti akan dilakukan melalui BUMDes,  dengan harapan untuk membangkitkan BUMDes yang ada di desa tersebut.

"pencairanya nanti akan kita lakukan melaui BUMDes,  barang yang dibutuhkan nantinya akan kita drop ke BUMDes sesuai dengan jumlah pengusulanya" sambungnya.

Kita harapkan nanti untuk pengusulan data penerima bantuan sosial pemerintah desa didalam melakukan pendataan supaya mendata masyarakat kita yang benar-benar layak",  tutup Sukiman. (*ci)

Related Posts:

0 Response to "Bupati Lotim Siap Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Melanda, Gema Selaparang Salurkan Air Bersih

Lotim. SK_ Kekeringan yang melanda Masyarakat Kabupaten Lombok Timur Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Selaparang (GEMA SELAPAR...