11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 Mei 2020

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK_Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur akhirnya dinyatakan reaktif  negatif atau non reaktif.

Sebelumnya pihak Puskesmas Aikmel bersama tim merespon secara cepat dengan melakukan  Rapid Test kepada pihak yang kontak dengan bayi pada Minggu, 23/05/20.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Aikmel  Mawardi, S. Kep  saat dihubungi via WA menjelaskan bahwa 11 orang yang telah Rapid Tes tersebut dinyatakan negatif.

"sebanyak 11 orang yang telah kami rapid tes ini hasilnya dinyatakan non reaktif  atau Negatif" kata Mawardi pada awak media.

Meski demikian, 11 orang tersebut akan tetap menjalankan karantina mandiri, sesuai dengan protokoler kesehatan.

"Kalau isolasi mandiri wajib hukumnya, kami akan selalu monitor keadaan 11 orang ini" Jasnya.

Sementara itu Kepala Desa  Aikmel Timur Rasidi selaku ketua Satgas Covid-19 Desa Aikmel Timur meminta kepada tim Satgas supaya tetap memantau keadaan masyarakat yang di Rapid Test supaya tetap berdiam diri di rumah. Bagi masyarakat setempat juga diminta tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

"Alhamdulillah hasil rapid tes 11 orang ini negatif reaktif, tapi kami tetap himbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian" Pintanya.


Untuk diketahui, adanya tindakan rapid tes kepada warga Aikmel Timur ini didasari meninggalnya salah seorang bayi, berumur 5 bulan dan dinyatakan postif covid-19 sesuai dengan hasil tes SWAB. Hasil tes ini ditetapkan pada  Prees Release Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat papadjumat 22 Mei 2020 atau 4 hari setelah meninggalnya.


Menurut keterangan pihak kesehatan, bahwa pasien dirujuk ke rumah sakit RSUD dR. Soedjono Selong, dan diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.  Selain itu pasien ini juga  tidak memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19.

Penulis: Adhi SK

5 komentar:

Post Bottom Ad