Peduli Masyarakat, Pringgabaya Gelamang Bagikan Masker Gratis - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 17 Mei 2020

Peduli Masyarakat, Pringgabaya Gelamang Bagikan Masker Gratis

Pringgabaya, SK_ Meski meningkatnya angka kesembuhan kasus Positif Covid-19 di Lombok Timur, komunitas pemuda yang menamakan diri sebagai Pringgabaya Gelamang Bagikan masker gratis.

Aksi pembagian masker menyasar warga  yang bekerja di luar rumah dilakukan pada minggu, (17/05). Ini sangat disambut antusiasme warga.

Selain pembagian masker, Pringgabaya Gelamang  Khairil Anwar Founder Pringgabaya Gelamang juga menyampaikan aksi tersebut disandingkan dengan mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut anwar menyampaikan, aksi yang dilakukan ini termotivasi dari tenaga medis yang tanpa henti berjibaku melawan Covid-19, untuk itu dia bersama rekan Komunitas Pringgabaya Gelamangnya tidak ingin berdiam diri di rumah, sehingga ia mengambil langkah keluar dari rumah namun sesuai dengan protokol kesehatan sambil melakukan aksi-aksi kebaikan membantu tenaga medis mengedukasi warga soal Covid-19.

Pihaknya juga mengatakan bahwa, pembagian masker ini sudah kali kedua ia lakukan, sebelum nya kami di berikan hanya sedikit donasi masker. Kendati meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, pihaknya pun kembali menghubungi donatur untuk meminta tambahan masker untuk di bagikan ke masyarakat. "Alhamdulillah lebih dari 300 masker kita bagikan" tuturnya.

Selain itu, Pringgabaya Gelamng melalui foundernya juga berpesan kepada masyarakat, agar masyarakat menggunakan masker yang diberikan tersebut pada saat keluar dari rumah, dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19. "Kami berpesan agar selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah" pesan Anwar.

Aksi pembagian masker yang berlangsung di simpang empat tepat nya di depan kantor desa Pringgabaya dan depan Ex pasar lama tersebut berjalan sukses tanpa kendala.
||AR||

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad