Minimnya PHBS Pada Anak, LSD Anjani Turun Ke Sekolah

Lotim.SK_Sosialisasi dan edukasi tentang penerapan perilaku hidup bersih dan sehat  (PHBS) di kalangan anak-anak belum begitu spesifik diperhatikan oleh pemerintah maupun masyarakat.

Perhatian masih di fokuskan ke masyarakat secara umum tidak pernah ada perhatian khusus yang diberikan ke anak anak. Sehingga berangkat dari itu Lembaga Sosial Desa Anjani (LSD Anjani) dalam menanggapi  kondisi  hari ini tidak tinggal diam.

Melalui LSD Goes to School, LSD terjun langsung ke sekolah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi bersama tim medis desa anjani.

Sejauh ini  sudah tujuh sekolah di desa anjani  yang sudah di kunjungi  lsd dalam project goes to school nya yang dimulai sejak april 2020 yang lalu.

Pada Kamis , (25/06/2020) LSD mengunjungi  (pendidikan anak usia dini )PAUD Nurul Wathan  yang terletak di dusun banjar manis desa Anjani.

  Sebanyak 48 orang siswa dan puluhan wali murid serta guru  sangat antusias mengikuti edukasi dan sosialisasi yang disampaikan oleh pengurus lembaga sosial desa serta tim medis  desa anjani yang menjadi mitra  LSD dalam project ini.

Kepala Sekolah PAUD Nurul Wathan Anjani, Bapak Jalaluddin, S.Pd.I. tentu sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LSD Anjani.

“Mengesankan dan inspiratif anak anak muda dengan berbagai macam talenta, ini menjadi kabar baik untuk negeri, terimakasih telah mengunjungi sekolah kami” ujarnya.

Bukan hanya itu LSD juga   mengajak para siswa untuk tidak takut pada virus Corona dan memberikan simulasi serta mempraktikan langsung  cara mencuci tangan serta pemakaian masker dengan baik dan banar, sebagai salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular virus.

Related Posts:

0 Response to "Minimnya PHBS Pada Anak, LSD Anjani Turun Ke Sekolah"

Posting Komentar

Featured Post

Sepuluh Calon Kawil Desa Sugian Ikuti Tes

Lombok Timur, SK - Sebanyak Sepuluh orang calon kepala wilayah (Kadus) ikuti tes akademik dan kompetensi bidang, penjaringan dan penyaring...